Tim Persib Diteror, Panpel Arema Siapkan Rantis Jelang Bigmatch Liga 1 2018

Persib Uji Coba Lapang/ADE BAYU INDRA/PR
TIM Persib Bandung melakukan uji coba lapangan menjelang laga tandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 14 April 2018. Sebanyak 18 pemain diboyong pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pada laga tandang yang akan berlangsung pada Minggu 15 April 2018 tersebut.*

MALANG, (PR).- Tensi mulai memanas jelang laga Bigmatch Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 15 April 2018. Bahkan tim Persib sempat mendapat "teror" dari sejumlah oknum pendukung Arema ketika menjalani sesi latihan resmi, Sabtu 14 April 2018.

Kondisi tersebut mirip dengan kejadian saat Persib bertandang ke markas PSM Makassar musim lalu. Ketika itu puluhan oknum yang mengaku pendukung PSM, mendatangi stadion saat Persib berlatih.

Kali ini, pendukung Arema pun mendatangi stadion saat Persib menjalani latihan dan mengikuti hingga tim sampai kembali ke lokasi penginapan. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi apakah teror berupa ucapan kasar dan tak pantas seperti di Makassar juga terjadi di Malang.

Meskipun demikian, kali ini teror tersebut tak begitu mempengaruhi mental para pemain Maung Bandung. Tak seorang pun terpancing emosi, beberapa pemain justru menilai hal itu bisa menambah motivasi di lapangan nanti.

Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh rekrutan anyar Persib, Ardi Idrus. "Ini pengalaman pertama untuk saya. Namun ini tak membuat saya takut, malah semakin semangat untuk mencuri poin dari Arema," ujarnya seperti dilansir laman resmi Persib Sabtu malam.

Ardi menegaskan, dirinya akan memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan kembali oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Ia mengaku akan membayar kepercayaan itu dengan kemenangan untuk pelatih dan bobotoh.

Kendaraan lapis baja

Sementara itu, tensi panas tersebut dikhawatirkan akan berlanjut pada saat laga berlangsung. Oleh karena itu, panpel pertandingan Arema FC pun menyiapkan pengamanan ekstra.

Tak hanya di stadion, pengamanan ekstra pun akan diberikan kepada tim Persib saat menempuh perjalanan dari tempat penginapan ke stadion dan sebaliknya. "Kami sudah menyiapkan empat kendaraan lapis baja untuk mengangkut tim Persib dari dan ke stadion," ujar Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris.

Selain itu, kata Haris, pihaknya kali ini menurunkan 1200 personel keamanan tambahan di stadion. Jumlah itu mencapai dua kali lipat dari biasanya di mana laga kandang Arema hanya dijaga oleh sekitar 600 personel keamanan yang meliputi unsur TNI, Polri dan petugas instansi terkait lain.

Meskipun demikian, Haris menegaskan bahwa hal itu tak terkait dengan insiden meninggalnya seorang bonek di Solo beberapa hari lalu ataupun kabar teror yang dialami tim Persb. "Sesuai prosedur kami selaku tuan rumah harus membuat tim tamu aman dan nyaman. Apalagi ini laga bigmatch dan kami tak mau kecolongan sekecil apapun yang berujung pada sanksi untuk Arema," katanya.***

Baca Juga

Komdis PSSI Keluarkan Putusan, Ini Sanksi untuk Arema FC

JAKARTA, (PR).- Surat putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan Arema FC pada saat pertandingan melawan Persib Bandung, Minggu 15 April 2018 akhirnya diterima oleh manajemen Arema.

Mario Gomez Waspadai Tendangan Bebas Arema

PELATIH kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez menginstruksikan kepada pemainnya, khususnya lini belakang, untuk tidak melakukan kesalahan saat Persib dijamu Arema, Minggu 15 April 2018.