Gagal Raih Prestasi, Jersey Persib Tetap Memikat Sponsor

Jersey Persib dengan sponsor/IRFAN SUBHAN/PR

MESKI prestasi yang diraih oleh Persib Bandung di Liga 1 musim lalu jauh dari harapan. Tetapi skuat Maung Bandung masih memikat hati sponspor untuk bisa mencantumkan namanya di jersey Persib Liga 1 2018.

Sejak launching tim, Sabtu 17 Maret 2018, tercatat ada 13 sponsor yang mendukung Persib ketika mereka akan mengarungi Liga 1 dan Piala Indonesia. Para sponsor ini namanya tersemat di jersey yang akan digunakan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Para sponsor yang mendukung Pangeran Biru di Liga 1 2018 nanti adalah Indofood, Kopi ABC, Bank Permata Syariah, Panther Energy, Go-Jek, Envi (Indaco), Achilles, Corsa, Pria Punya Selera, Elevania, ISMC, Sportama, dan 96.4 FM.
 
“Untuk jumlah sponsor tetap sama, tidak jauh berbeda dibandingkan musim lalu. Tetapi kan tidak semua nama sponsor disematkan di jersey Persib saat pertandingan. Tapi ada juga yang di latihan, bahkan ada juga beberapa sponsor yang namanya tidak dicantumkan di jersey,” tutur Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana.

Manajemen Persib merasa bersyukur pada musim 2018 ini masih banyak sponsor yang percaya untuk menjalin kerjasama dengan tim Maung Bandung, walaupun pada musim 2017 prestasi Persib jauh dari harapan.

"Kami dari jajaran manajemen Persib beryukur, lepas dari kemarin kita belum membuat prestasi maksimal, kita bersyukur sponsor itu masih percaya dan sinergi dengan Persib," katanya.

Kuswara mengatakan, kerja sama yang dijalin anatara Persib dengan para sponsor ini tidak serta merta dilihat dari segi bisnis semata, tetapi mereka juga memiliki kecintaan kepada Persib.

Manajemen Persib akan berusaha menjawab kepercayaan dari sponsor dengan prestasi di musim 2018, pemain pun menurut Kuswara memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik.

“Ada sponsor seperti Indaco misalnya, dimana salah satu petingginya memiliki kecintaan terhadap Persib, karena pada saat kuliah di ITB dia selalu menyempatkan diri untuk menonton Persib saat bertanding di Stadion Siliwangi,” ujarnya.

Kim dan Bojan jadi brand ambassador

Selain mensponsori tim, beberapa pemain juga ditunjuk sebagai brand ambasador dari sponspor yang menyokong Persib. Beberapa pemain yang ikut andil menjadi brand ambasador adalah Kim Jeffrey Kurniawan dan Bojan Malisic.

Senior Public Relations Panther Energy, Yuna Eka Kristina mengaku dipilihnya Kim dan Bojan sebagai brand ambasador karena dua pemain tersebut dinilai bisa mempresentasikan sosok pemain yang penuh energi dan menjadi panutan kaula muda, apalagi produknya itu memiliki target market anak muda.

"Sosok mereka memang cocok untuk mewakili sosok pemain yang penuh energi dan jadi panutan anak muda, walaupun Bojan Malisic ini pemain baru di Persib," katanya.

Dia menambahkan alasan perusahannya tetap mendukung Persib dan menyematkan produknya di jersey latihan Persib. Soalnya Maung Bandung memrupakan salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia dan juga memiliki basis suporter yang loyal.

Ini merupakan tahun kedua Panther Energy menjadi sponsor Persib sejak tahun 2016 lalu, sponsor tunggal di jersey latihan para pemain Persib 2018. "Panther percaya bahwa latihan merupakan kunci bagi keberhasilan Persib, oleh karenanya, Panther selalu setia dan tidak ingin kehilangan momen untuk terus memberikan energi ekstra bagi para pemain," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Commercial Manager PT Indaco Warna Dunia, Dwi Susetyo yang mengatakan, perusahannya memperpanjang kontrak bersama Persib. Sampai dengan tahun 2019 mendatang.

“"Kerja sama dengan Persib berdampak positif pada penjualan produk Indaco di Jawa Barat. Kerja sama ini merupakan rangkaian kontrak kompetisi tahun 2017-2019. Sebelumnya pada tahun 2016 Indaco sudah memberikan support kepada Persib dengan pengecatan Mes Persib. Kali ini tahun kedua kerja sama Indaco dengan Persib. Dengan kerja sama yang lebih serius, diharapkan bisa menghasilkan suatu keuntungan bagi kedua pihak baik itu dari manajemen Persib maupun pihak Indaco sendiri,” tuturnya.***

Baca Juga

Jadwal Laga Persib Vs Barito Putera Maju

BANDUNG, (PR). - Jadwal pertandingan antara Persib Bandung melawan Barito Putera dimajukan satu hari, yang sedianya dilaksanakan pada Minggu 9 Desember 2018 menjadi Sabtu 9 Desember 2018. Hal tersebut terungkap setelah PT.

Ambisi Persib untuk Kunci Posisi Tiga Besar

SOREANG, (PR).- Persib Bandung akan memaksimalkan dua pertandingan tersisa di Liga 1 2018, saat menghadapi Persela Lamongan dan Barito Putera, untuk mengunci posisi tiga besar di klasemen akhir.