Bek Muda Indra Mustafa Tak Canggung Jelang Pertandingan Perdana Persib

Indra Mustafa/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SEBENTAR lagi Persib akan memulai perjalanannya di Liga 1 2018 saat menghadapi PS Tira, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 26 Maret 2018. Pada pertandingan tersebut akan menjadi sejarah tersendiri bagi Indra Mustafa, karena untuk pertama kalinya pemain yang baru saja promosi dari Persib U-19 ini akan merasakan ketatnya kompetisi di Liga 1.

Namun, meski demikian pemain yang di plot sebagi bek tengah Maung Bandung ini mengaku sudah siap untuk tampil jika pelatih Roberto Carlos Mario Gomez memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk masuk di starting eleven.

Indra mengatakan, kondisinya saat ini dalam keadaan fit dan dia sangat bersyukur karena pelatih selalu memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk bisa bertanding di lapangan baik itu saat Piala Presiden dan pertandingan uji coba.

“Perkembangan jalan mulus dari awal gabung latihan segala macam, sampai sekarang dibilang ada perubahan pasti ada perubahan dari awal sampai sekarang. Perubahan awal permainan dari Piala Presiden sampai sekarang ada peningkatan,” tutur Indra di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Rabu, 21 Maret 2018.

Dia menambahkan, dari segi permainan dan kerja sama di dalam tim juga setiap hari semakin meningkat, dia pun mengaku siap untuk tampil selama 90 menit. “Insya Allah siap, karena selama persiapan tiga bulan ini kan memang disiapkan untuk bisa main 90 menit,”katanya.

Pemain kelahiran Bogor 28 Juni 1999 ini mengatakan, untuk posisi pun dirinya siap ditempatkan di mana saja tergantung keinginan pelatih, mengingat pada pertandingan uji coba sebelumnya pelatih sempat menempatkan Indra di posisi sayap kanan.

“Dulu pernah di pasang jadi bek kanan waktu di Persib U-19. Dibilang posisi baru nggak juga, Indra juga sama sekali nggak ada rasa canggung dipasang di sana. Intinya Indra sebagai pesepakbola apa yang menjadi keinginan pelatih, Indra harus siap dengan itu, termasuk main di banyak posisi,” ujarnya.

Modal berharga

Jalan karier Indra Mustafa masih panjang. Terlebih, dia masih dalam usia muda. Itu pula yang membuatnya sadar, seragam Persib yang dikenakan adalah modal. Bersama tim kebanggaan bobotoh ini, Indra mesti mampu menunujukkan permainan maksimal. 

Indra sendiri menjadi salah satu pemain yang dipromosikan untuk naik ke Persib senior bersama rekan satu timnya di diklat Persib Aqil Savik. "Sekarang, tinggal menjaga penampilan dan bekerja keras di dalam latihan. Agar tidak mengecewakan," 

Indra sendiri akan menjadi salah satu pemain yang diandalkan untuk menjaga pertahanan Maung Bandung. Selain dirinya, Persib juga memiliki Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Tony Sucipto, Wildansyah, dan Henhen Herdiana.

Dari nama-nama tersebut, hanya indra dan Henhen yang usianya masih sangat muda, sehingga diharapkan mampu menjadi pemain belakang masa depan Persib Bandung. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sendiri memang telah membuat skema strategi uantuk menghadapi Liga 1 dan Piala Indonesia nanti.

Bahkan terakhir Persib kembali diperkuat pemain baru setelah Muchammad Al Amin Syukur Fisabilillah resmi direkrut. Tambahan amunisi ini, menjadikan Persib banyak dihuni para pemain muda, dimana potensinya akan menjanjikan bila terus diasah.

Gomez sendiri memang lebih memproyeksikan para pemain muda ini untuk dilatih jangka panjang, karena mereka akan menjadi harapan baru untuk Persib untuk jangka panjang.***

Baca Juga

Serba 3 untuk Ardi Idrus di Persib

PERSIB Bandung resmi mengontrak pemain barunya, Ardi Idrus, selama tiga tahun. Pemain yang nantinya akan diposisikan sebagai  bek itu melengkapi komposisi pemain di skuat Maung Bandung saat ini.