Jersey Kandang dan Netral Persib Ludes Terjual

Jersey Persib/IRFAN SUBHAN/PR
Pengunjung sedang melihat contoh jersey Persib Bandung untuk Liga 1 2018,di Official Store Persib, Jalan Sulanjana, Selasa, 20 Maret 2018. Jersey home dan netral Persib menjadi yang paling laris sejak diluncurkan Sabtu lalu.*

SEJAK jersey Persib untuk Liga 1 2018 diperkenalkan pada acara launching tim Sabtu, 17 Maret 2018, bobotoh dan para kolektor jersey mulai berburu untuk memiliki baju tim seperti yang digunakan oleh Atep dan kawan-kawan.

Jersey original player issues (mirip yang digunakan pemain) ini memang hanya dijual melalui Official Persib Store yang terletak di lantai 2 Graha Persib, Jalan Sulanjana. Bahkan sejak pertama dibuka hari minggu, jersey original untuk laga kandang dan netral langsung terjual habis.

Pada Liga 1 musim 2018, Persib memang telah menyiapkan tiga jersey yang akan digunakan selama tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez bertanding di Liga 1 dan Piala Presiden mendatang.

Adapun tema jersey yang akan digunakan Persib tahun ini adalah untuk mengenang masa kejayaan Pangeran Biru saat meraih gelar juara Liga Indonesia I 1994/1995.  Pada jersey Persib ini tersemat nama-nama pemain, pelatih dan asisten yang membawa Persib juara Liga Indonesia.

Sementara untuk brand apparel yang digunakan tetap memakai Sportama yang menjadi sponsor apparel Persib sejak tahun 2016. Adapun untuk jersey utama masih menggunakan warna biru dengan celana berwarna putih, sedangkan jersey kedua menggunakan warna putih dengan celana berwarna biru. Sementara jersey netral berwarna biru tua dan celana biru stabilo.

Pada jersey tersebut terdapat ornamen Maung Bandung, hexagonal yang melambangkan kebersamaan sepak bola dan ornamen kujang sebagai representasi masyarakat Sunda atau Jawa Barat, sehingga akan berbalut menjadi satu dalam seragam kebanggaan Persib

“Pada pembukaan took tanggal 19 kemarin kita sudah siapkan 1000 jersey, dan untuk jersey home serta jersey netral langsung habis. Sekarang untuk sementara tersisa tinggal jersey tandang (warna putih),” tutur Store Manager Offical Persib Store, Okta Triana, Selasa, 20 Maret 2018.

Okta mengatakan, khusus tanggal 17 sampai tanggal 31 Maret mendatang terdapat promo diskon 11.8 persen, dan jika pembeli memiliki member Persib diskon akan ditambah 10 persen. Untuk desain jersey kali ini juga lebih menarik, dimana warna yang digunakan mayoritas berwarna cerah.

“Kami akan siapkan kembali jersey home dan netral minggu depan, untuk ukuran juga lengkap mulai dari M sampai 4XL. Harga untuk jersey ini adalah Rp 400 ribu sudah termasuk didalamnya nama-nama sponsor dan pemain. Untuk custom name juga bisa tetapi harus menunggu dua sampai tiga hari,” ujarnya.

Sulit ditiru

Okta mengatakan, desain jersey musim ini memang cukup sulit ditiru mengingat ada beberapa detail yang memang sulit untuk dibuat seprti mirip aslinya. Bahkan untuk logo Persib di bagian dada kiri juga di desain tiga dimensi.

Selain jersey tim, produk lainnya yang banyak digemari oleh para bobotoh adalah kos (t-shirt), jaket, topi, tas, dan syal. “Kalau kaos yang banyak di beli biasanya yang ada tulisan Nyetadion Day dan Persib Bandung,” tuturnya.***

Baca Juga

Lawan Persebaya, Persib Tanpa Bauman dan Febri

BANJARMASIN, (PR).- Menghadapi pertandingan tunda saat dijamu Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis, 26 Juli 2018, Persib Bandung dipastikan akan kehilangan dua pemain pilarnya.