Hari Pertama Seleksi di Persib, M Sabillah: Enjoy

M Sabillah/GUGUM RACHMAT GUMILAR/PR

HARI pertama menjalani latihan bersama Persib Bandung, dilalui tanpa kendala oleh mantan pemain Persijap Jepara dan Persibat Batang, M Sabillah. Dia pun berharap, masa seleksi di tim Pangeran Biru bisa dilewati dengan lancar.

Diberitakan sebelumnya, Persib Bandung kedatangan M Sabillah, pemain lokal berstatus seleksi. Pria bernama lengkap Moch Al Amin Syukur Fisabillah ini mulai bergabung dalam latihan rutin tim Pangeran Biru di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu, 14 Maret 2018 pagi. 

"Kesan latihan pertama di Persib, enak. Teman-teman di sini juga enjoy, fun," kata M Sabillah setelah sesi latihan selesai. 

Dia mengatakan, proses seleksi yang dia ikuti di Persib, bermula dari kontaknya dengan salah satu dari tim pelatih Pangeran Biru. M Sabillah langsung menyanggupi ikut seleksi, bahkan hanya berselang satu hari usai dihubungi pihak Persib, M Sabillah langsung mengikuti latihan bersama Atep dan kawan-kawan.

"Baru kemarin saya dihubungi. Kalau statusnya, masih tanda tanya, ya untuk trial. Yang menghubungi saya dari pelatih, (Fernando) Soler," kata mantan anak didik Daniel Roekito ini. 

Masa seleksi di Persib

Saat ditanya masa seleksi, M Sabillah pun tak secara jelas mengetahuinya. Namun bisa dipastikan, saat tim Pangeran Biru menjalani pertandingan uji coba bersama Arema, masa seleksi masih berlangsung. Bukan tidak mungkin, M Sabillah bahkan akan diuji langsung di pertandingan tersebut.

Laga persahabatan melawan tim Singo Edan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 18 Maret 2018. Selain untuk menguji kesiapan tim jelang Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018, pertandingan tersebut juga diadakan untuk memperingati 85 tahun Persib Bandung yang jatuh tepat hari ini, 14 Maret 2018. 

"Katanya dilihat pas lawan Arema, kalau memang saya diturunkan, selalu siap lah," kata M Sabillah. 

Sikap percaya diri yang dimiliki M Sabillah, bukan berarti menganggap biasa para pemain yang sudah lebih dulu bergabung dengan Persib. Dia bahkan menyebut, dengan komposisi yang sekarang pun, tim Pangeran Biru sudah diisi banyak pemain berkualitas, termasuk di barisan pertahanan tempat dia beroperasi. Namun sebagai pemain seleksi, menunjukkan kualitas terbaik sudah menjadi tugasnya. 

"Pemain di sini bagus-bagus. Tapi masalah persaingan, kita bicara di lapangan saja," tutup M Sabillah. ***

Baca Juga

Babak Pertama, Tuan Rumah Persija Ungguli Persib 1-0

PERSIB Bandung untuk sementara tertinggal dari tuan rumah Persija Jakarta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Macan Kemayoran. Laga lanjutan Liga 1 2018 ini digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu petang, 30 Juni 2018.

Persija vs Persib Berakhir dengan Kemenangan Tuan Rumah

PERSIB Bandung harus menyerah dalam pertandingan kontra Persija Jakarta. Laga lanjutan Liga 1 2018 ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Pertandingan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu malam, 30 Juni 2018.

Perseru vs Persib Berakhir Imbang

PERSIB Bandung mampu menahan imbang tuan rumah Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua, Kamis 12 Juli 2018 tersebut berakhir dengan tanpa gol, 0-0.