Mario Gomez Anggap Persib Tak Cukup Tenaga Jika Komposisi Pemain Seperti Sekarang

Roberto Carlos mario Gomez dan Fernando Soler/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatib Persib, Mario Gomez untuk ke sekian kalinya menegaskan butuh pemain tambahan. Bukan satu atau dua, melainkan banyak.

Hal itu dia ungkapkan seusai memimpin sesi latihan di kawasan Pajajaran, Kota Bandung, Senin, 5 Maret 2018. Dia mengklaim, tim asuhannya sudah mengalami peningkatan performa dalam masa persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018. Namun, Persib Bandung belum cukup sempurna jika komposisi pemain yang digunakan bertempur nanti, seperti saat ini.

"(Performa tim) sudah lebih baik. Tapi tetap, kami masih butuh beberapa pemain lagi. Sekarang ada 23 pemain dan itu untuk Liga juga Cup (Piala Indonesia 2018). Kami masih butuh beberapa pemain," tutur dia.

Secara terbuka, pelatih berusia 61 tahun ini pun menyebut, Persib setidaknya masih butuh tiga pemain lokal sebagai amunisi tambahan. Selain tiga pesepak bola lokal, dia juga berkukuh masih butuh striker andal, khususnya dari luar negeri.

"Tiga atau lebih untuk pemain lokal. Dan satu striker lagi," kata dia.

Waktu terus berjalan

Mario Gomez mengaku sangat menghargai proses yang dilakukan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat untuk mendatangkan berbagai pemain tambahan. Khususnya pemain-pemain yang dia minta. 

Namun Gomez mengingatkan, waktu terus berjalan. Meski kick off Liga 1 2018 berulang kali ditunda, namun kompetisi tersebut pasti dimulai juga. Akan menjadi sebuah kerugian jika tim Pangeran Biru kehabisan waktu untuk mencari pemain tambahan. Apa lagi, jika harus mengarungi Liga 1 2018 plus Piala Indonesia 2018 dengan kekuatan yang ada saat ini.

"Kami masih punya waktu. Tapi mungkin akan terasa cepat. Kami butuh terus bekerja keras, dan juga butuh pemain tambahan," kata Gomez.

Sejak dimulainya masa persiapan untuk menghadapi musim 2018, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat telah berusaha mendatangkan beberapa pemain. Namun rata-rata berakhir dengan kegagalan. Beberapa pesepak bola incaran Mario Gomez yang gagal direkrut antara lain Andik Vermansah dan Michael Rumere. Sementara pemain terbaru yang resmi diikat antara lain Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi.***

Baca Juga

Mario Gomez: Persija vs Persib Akan Penuh Cerita

PERSIB Bandung akan menjalani laga lanjutan Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Persija Jakarta. Pertandingan rencananya digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018.