Kick Off Liga 1 2018 Masih Mengambang, Persib Tak Peduli

Skuat Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa, 30 Januari 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez tersebut terus fokus berbenah untuk persiapan Liga 1.*

KICK off pertandingan perdana Liga 1 musim 2018 masih menjadi pertanyaan. Berdasarkan rencana terakhir, kompetisi akan resmi bergulir pada 10 Maret 2018. Namun sejumlah persoalan masih merongrong, antara lain beberapa tim yang meminta operator liga menyelesaikan terlebih dahulu masalah dana subsidi musim lalu

Kick off pada 10 Maret 2018 merupakan rencana paling baru yang diungkapkan operator liga. Sebelumnya, kompetisi utama sepak bola Indonesia ini bakal dimulai pada 24 Februari 2018. Namun rencana itu direvisi menjadi tanggal 3 Maret 2018. Dalam perjalanannya, tanggal kembali berubah menjadi 10 Maret. 

Menanggapi hal ini, Persib Bandung mengaku tak peduli. Tim Pangeran Biru memilih konsentrasi dengan persiapan internal. Intinya, tanggal berapa pun Liga 1 2018 akan resmi bergulir, tim besutan Mario Gomez siap menjalaninya. 

"Masalah kick off liga yang belum pasti, kami tidak berpikir ke sana. Kami fokus dan konsentrasi persiapan tim," kata Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis, 22 Februari 2018.

Herrie Setyawan Persib

Persiapan Persib

Seperti diketahui, Persib Bandung terus mematangkan diri guna menghadapi musim ini, baik untuk berkiprah di Liga 1 2018 maupun Piala Indonesia 2018. Persiapan dilakukan mulai dengan pencarian pemain yang masih berlangsung, berkali-kali pemusatan latihan, sampai beragam laga uji coba. 

Pertandingan terbaru, dilakoni tim Pangeran Biru di Tasikmalaya. Menghadapi Priangan Selection, Supardi dan kawan-kawan menang telak 4-0. Setelah mendatangi Tasikmalaya, Persib juga akan bertandang ke Serang, Banten. Di sana, tim asuhan Mario Gomez bakal menantang tuan rumah Perserang Serang. Laga dijadwalkan digelar pada Kamis, 1 Maret 2018 di Stadion Maulana Yusuf. 

Setelah menyambangi tatar Banten, Persib akan melanjutkan program latihan di Kota Bandung. Tim kebanggaan bobotoh ini mengagendakan pertandingan uji coba terakhir sebelum kick off Liga 1 2018 digelar. Laga terakhir ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Tim pelatih pimpinan Mario Gomez menganggap Persib butuh uji coba di stadion yang nantinya berstatus kandang itu. 

"Setelah lawan Serang, kemudian latihan biasa lagi, lalu uji coba terakhir. Itu karena pelatih (Mario Gomez) ingin ada juga uji coba yang dilakukan di Stadion GBLA," kata Herrie.

Lawan untuk uji coba terakhir ini belum ditentukan. Namun Herrie memastikan bahwa tim lawan berasal dari kasta Liga 2.***

Baca Juga