Ezechiel Borong Dua Gol, Persib Tekuk Persijap 2-0

Ezechiel N'Douassel/USEP USMAN NASRULLOH/PR

JEPARA, (PR).- Persib meraih hasil positif pada pertandingan uji coba, kali ini giliran Persijap Jepara yang mampu dikalahkan oleh skuad Maung Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat 9 Februari 2018. Dua gol untuk kemenangan Persib diborong oleh Ezechiel N’Douassel pada menit ke-9 dan menit ke-52.

Pada laga uji coba tersebut Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez lebih banyak menurunkan pemain muda. Hal tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan yang telah mereka raih selama latihan.

Tidak hanya itu, Gomez juga langsung menurunkan dua penggawa anyar Maung Bandung, yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Ghozali Muharam Siregar. Di bawah mistar, Muhammad Natshir dipercaya untuk menjaga gawang Persib.

Sementara di lini pertahanan, terlihat nama Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah dan Tony Sucipto. Di sektor tengah, Gomez menempatkan Hariono, Eka Ramdani, Supardi Nasir, dan Ghozali Muharam Siregar. Mereka akan memberikan pelayanan kepada lini depan Persib yang diisi oleh Ezechiel N’Douassel dan Muchlis Hadi Ning.

Mulai Tajam

Yang menarik dalam laga kali ini, kedua gol Ezechiel merupakan hasil dari assist Muchlis dan Ghozali. Hal itu tentunya menunjukan bahwa kedua pemain rekrutan terbaru itu mulai membawa dampak positif pada ketajaman taring Maung Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya, produktifitas merupakan permasalahan utama Persib sejak Liga 1 2017 lalu. Hal itu kembali terulang di Piala Presiden 2018 di mana Persib hanya mampu mencetak satu gol dalam tiga laga.

“Saya akui tim mulai terlihat peningkatannya, begitu juga dengan Persijap mereka tim yang bagus dan dapat memberikan perlawanan. Di pertandingan ini kita banyak mencetak peluang, da nada beberapa dari peluang itu yang bisa di cetak menjadi gol,” tutur Gomez usai pertandingan.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut mengatakan, dari segi taktik para pemain sudah bisa menjalankan instruksi dengan baik, dan bahkan mereka mampu menunjukan peningkatan dan penampilan terbaik.

Alasan diurunkannya pemain muda, kata Gomez, adalah untuk menambah jam terbang serta pengalaman mereka, karena para pemain muda ini memiliki bakat yang bagus dan bisa dikembangkan lebih baik lagi. “Ghozali dan Muchlis juga tadi tampil bagus, bahkan sejak babak pertama mereka sudah bisa bekerja sama dengan para pemain lainnya dan sudah terlihat dengan baik,”tutur pelatih asal Argentina ini.***

Baca Juga

Latihan Diguyur Hujan, Bojan Malisic Tetap Beri yang Terbaik

LATIHAN Persib di Jepara memang belum maksimal akibat hujan deras yang kerap mengguyur Kota Ukir tersebut. Namun pemain bertahan Persib, Bojan Malisic tetap memegang komitmen memberikan yang terbaik dalam semua kondisi.

Muchlis Hadi Ungkap Alasan Mau Dipinang Persib

BANDUNG, (PR).- Muchlis Hadi akhirnya resmi menjadi bagian Persib Bandung. Bersama Ghozali Siregar, dia diperkenalkan manajemen dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 2 Februari 2018 siang.