Persib Terus Persiapan, Apa Kabar Cedera Tantan?

Tantan Cedera/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung, Tantan berjalan dengan disangga dua koper saat tiba di Bandara Husen Sastranegara, Kota Bandung, Minggu 13 Agustus 2017. Cedera diderita Tantan ketika bertanding melawan tuan rumah Arema FC.*

BANDUNG, (PR).- Cedera lutut yang dialami Tantan, membuat gelandang cepat Persib Bandung ini mesti rela beristirahat lama dari hiruk pikuk pertandingan sepak bola. Setelah menjalani operasi pada akhir Desember 2017, dokter menyatakan bahwa masa pemulihan akan menghabiskan waktu sekitar 6 bulan. 

Artinya, kini Tantan masih harus menunggu 4 sampai 5 bulan lagi untuk kembali merumput di lapangan hijau. Saat pria kelahiran Lembang ini sembuh pun, Liga 1 2018 sudah bergulir, bahkan memasuki pertengahan musim.

Jika sesuai perkiraan, lutut kanan Tatan sudah bisa digunakan berlari ringan sekitar Maret. Sementara untuk kembali bermain bola, diperkirakan baru bisa dilakukan sekitar Juni 2018.

"Belum diperiksa lagi, baru akan diperiksa Sabtu ini. Menurut dokter, tiga bulan (setelah operasi) juga bisa joging, tapi ini kan baru satu setengah bulan. Kalau kepingin maksimal main bola lagi, ya 6 bulanan (setelah operasi)," ujar Tantan saat dihubungi wartawan, Kamis, 8 Februari 2018 siang.

Tantan mengalami cedera ketika Persib bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Agustus 2017. Pemain yang turut mengantarkan Pangeran Biru juara pada 2014 ini dijegal pemain Arema, Ahmed Atayev.

Tantan pun tak bisa melanjutkan pertandingan yang baru sampai pada pengujung babak pertama. Di laga lanjutan Liga 1 2017 itu, Tantan digantikan striker Ezechiel N'Douassel. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0.

Kemajuan

Meski masih butuh waktu lama untuk sembuh, Tantan bersyukur karena setelah operasi dia merasakan kondisi lutut kanannya berangsur membaik. Pesepak bola bernomor punggung 82 ini pun berharap proses penyembuhan berlangsung cepat.

"Alhamdulillah sudah tidak usah menggunakan alat bantu pada kaki. Sekarang masih terapi, sudah mulai penguatan otot termasuk paha," kata Tantan. 

Sementara itu, saat Tantan masih bergelut dengan pemulihan cedera, Persib Bandung terus memantapkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018. Persiapan bahkan dilakukan dengan pemusatan latihan di Jepara selama satu pekan ini.

Liga 1 2018 rencananya dimulai pada awal Maret. Sementara Piala Indonesia 2018 kick off pada April.***

Baca Juga

Meski Libur, Pemain Persib Tak Boleh Pasif

SELURUH awak tim Persib Bandung tengah menikmati libur panjang dalam rangka hari raya Idulfitri. Libur diberikan sejak usainya pertandingan di kandang PSMS Medan, 5 Juni 2018 lalu.

Jamu Bhayangkara FC, Persib Ingin Lunasi Utang di Bali 

PERSIB Bandung akan menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2018 dengan menjamu Bhayangkara FC. Laga bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis, 31 Mei 2018. Kick off berlangsung pukul 20.30. 

M Sabillah, Naik Kasta Lewat Persib

Biografi

Nama: M Al Amin Syukur Fisabillah
Lahir : Bontang, 10 Mei 1994 
Tinggi: 182 sentimeter
Posisi: Bek tengah
Nomor punggung: 94
Klub sebelumnya: Persibat Batang