Laga Persahabatan Persijap vs Persib, Pelatih Berharap Cuaca Memungkinkan

Skuat Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa, 30 Januari 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez tersebut terus fokus berbenah untuk persiapan Liga 1.*

BANDUNG, (PR).- Selain menjalani pemusatan latihan di Jepara, Persib Bandung juga akan melakoni pertandingan persahabatan melawan tuan rumah, Persijap. Laga dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 9 Februari 2018 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Kick off rencananya digelar sekitar pukul 15.00.

Tim pelatih Persib Bandung berharap, laga persahabatan ini tak terganggu cuaca. Pasalnya selama berada di Jepara, agenda latihan kerap terkendala hujan disertai angin. Kondisi tersebut terjadi berkali-kali dan memaksa pelatih mengganti materi latihan.

"Rencana main pukul 03.00. Mudah-mudahan enggak hujan. Kalau hujan ya lihat situasi lapangan. Kalau memungkinkan ya lanjut, kalau lapangan tidak memungkinkan ya berhenti. Seperti pertandingan di kompetisi resmi saja," kata Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan saat dihubungi wartawan, Kamis, 8 Februari 2018.

Herrie menyebut, selain laga persahabatan kontra Persijap Jepara, Persib tidak memiliki agenda pertandingan lain dalam program pemusatan latihan ini. Laga melawan tim Laskar Kalinyamat pun digelar hanya untuk mengetahui hasil akhir dari rangkaian program latihan. Selain itu, tentu guna menghormati Persijap yang sudah mengundang Persib ke kota mereka.

"Lagi pula di sini kan agenda utamanya hanya untuk latihan, bukan mencari lawan uji coba," kata Herrie.

Usai melakoni pertandingan persahabatan pada Jumat sore, skuat Pangeran Biru akan bertolak untuk pulang ke Kota Bandung pada Sabtu malam. Setelah itu, agenda latihan akan kembali dilangsungkan di Bandung.

Herrie Setyawan Persib

Kondisi pemain

Meski sempat latihan di bawah guyuran hujan, serta cuaca Jepara yang tak begitu bersahabat, Herrie Setyawan memastikan bahwa semua pemain dalam kondisi baik. Begitu pula dengan Oh In Kyun yang sempat dikabarkan kurang bugar setibanya di Jepara. Pemain asal Korea tersebut sudah mengikuti latihan normal sejak Selasa.

"Kondisi pemain sejauh ini baik dan kondusif. Mereka tetap menjalankan program latihan. Kami banyak lakukan game dan latihan penguasaan bola. Termasuk latihan kondisi fisik bersama pak Yaya (Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya). Kalau pun kemarin sempat meminjam dua pemain Persijap, itu hanya untuk latihan game karena memang kami kurang pemain," papar Herrie.

Meski cuaca Jepara tak mendukung, mantan bek Persib era 1990-an ini menjamin, program latihan dari pelatih tak terputus. Dalam kondisi hujan sekali pun, tim asuhan Mario Gomez tetap berlatih meski dengan materi latihan yang harus disesuaikan.

"Kami jalan terus. Kalau pagi hujan, kami latihan sore. Selain cuaca, tidak ada kendala dalam latihan," kata Herrie.***

Baca Juga