Sriwijaya FC Taklukan PSM, Kemenangan Akan Bawa Persib Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2018

konate sriwijaya vs psm/ADE BAYU INDRA.PR
Pemain Sriwijaya FC Makan Konate berduel dengan salah seorang pemain PSM Makassar pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 21 Januari 2018. Konate memastikan kemenangan Sriwijaya atas PSM yang membuat jalan Persib ke 8 Besar semakin lebar.

BANDUNG, (PR).- Sriwijaya FC sukses menundukan PSM Makassar 3-0 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 21 Januari 2018. Hasil itu membuat Sriwijaya merebut posisi teratas klasemen sementara dari PSMS Medan.

Tak mau mengulangi kesalahan ketika dikalahkan Persib 0-1 di laga perdana, tim besutan Rahmad Darmawan bermain agresif sejak kick off babak pertama. Alhasil, Adam Alis mampu membawa Sriwijaya unggul 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit.

Gol tersebut membuat Sriwijaya semakin termotivasi untuk menekan. Namun PSM yang tak mau mengalami kekalahan kedua, juga memberikan perlawanan sengit.

Pertandingan berjalan seimbang di sisa babak pertama dan hampir di sepanjang babak kedua. Akan tetapi harapan PSM untuk lolos ke babak 8 besar akhirnya kandas setelah mantan pemain Persib, Makan Konate menambah keunggulan Sriwijaya menjadi 2-0 lewat tendangan penalti di waktu tambahan.

Meskipun demikian, derita PSM ternyata tak berhenti sampai di situ. Lima menit berselang, tepat beberapa saat sebelum peluit akhir, gelandang asal Tajikistan Manuchekhr Dzhalilov menggenapkan kemenangan Sriwijaya FC menjadi 3-0.

Konate Muluskan Jalan Persib

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib tidak perlu menunggu sampai laga ketiga untuk memastikan diri lolos ke 8 Besar. Kemenangan di laga kedua atas PSMS bisa memastikan Persib lolos sebagai juara Grup A.

Syaratnya, Sriwijaya FC harus menang atas PSM di laga sebelumnya. Syarat itupun terpenuhi ketika Konate memastikan kemenangan Sriwijaya FC.

Unik dan menarik, lagi-lagi Konate berkontribusi cukup besar bagi Persib di ajang Piala Presiden. Setelah ikut meraih gelar Piala Presiden 2015 lalu, kini Konate memuluskan jalan Persib ke 8 Besar Piala Presiden 2018 meski saat berseragam Sriwijaya FC.

Kendati demikian, kini nasib Persib berada di tangannya sendiri. Soalnya kemenangan atas PSMS adalah harga mutlak untuk memastikan Persib sebagai tim pertama yang lolos ke 8 Besar.

Jika menang, Persib akan merebut kembali puncak klasemen yang sempat direbut PSMS dan kini Sriwijaya FC. Maung Bandung akan kokoh sebagai jawara Grup A dengan total 6 poin.***

Baca Juga

Persib Turunkan Beban Latihan, Pemain Diklat Dapat Pujian

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan intensitas program latihan, menjelang berlangsungnya pekan ke-21 Liga 1 2018 saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kami

Jamu Persija, Persib Siap Menanggung Risiko

BANDUNG, (PR).- Keluarnya ijin dari kepolisian yang tidak merubah jadwal pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, membuat pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez pun mulai fokus untuk menyiapkan tim jelang laga