Lawan PSMS Medan, Pertahanan Solid Jadi Modal Persib

Sesi Latihan Persib/USEP USMAN NASRULLOH/PR
PEMAIN Persib Bandung berlatih di di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat, 19 Januari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung makin intensif mempersiapkan diri jelang partai lanjutan kompetisi pramusim Piala Presiden 2018. Usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 pada laga perdana, Tim Pangeran Biru akan dipertemukan dengan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 21 Januari 2018 malam. Pertahanan alot yang ditampilkan pada laga kontra Sriwijaya FC, menjadi modal berharga Persib di pertandingan nanti.

Asisten Pelatih Persib Fernando Soler menilai, PSMS Medan merupakan tim yang punya nyali besar untuk menerapkan permainan terbuka dalam sebuah pertandingan. Para pemain Persib mesti mewaspadai hal tersebut.

"Mereka berani di lapangan, mereka berlari ke sana kemari," ujar Soler usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 19 Januari 2018.

Guna menaklukkan Pasukan Ramang, Tim Pangeran Biru harus bisa menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan laga perdana. Soler tak membantah bahwa saat mengalahkan Sriwijaya FC, tim kebanggaan bobotoh ini masih memiliki beragam kekurangan.

"Di pertandingan (lawan Sriwijaya FC) kemarin, kami kalah penguasaan bola. Tapi kami sudah punya formasi bertahan yang bagus dan tenang," tutur dia.

Soler menyebut, beragam kekurangan yang muncul di laga kontra Sriwijaya FC, hanya masalah waktu. Perlahan, seiring proses berjalan, dia yakin tim Persib bisa mengatasi beragam kelemahan tersebut. Dia pun berharap, Atep dan kawan-kawan bisa menunjukkan progres positif di pertandingan melawan PSMS Medan.

"Ya masih banyak kekurangan, kami masih bekerja karena kami baru memulainya," tutur dia.

Partai klasik

Selain dengan meningkatkan intensitas latihan, tim pelatih Persib Bandung pun sudah mempelajari permainan calon lawan. Baik dengan menyaksikan langsung maupun menonton rekaman pertandingan. Bukan cuma PSMS Medan, tapi juga berbagai tim yang berlaga di Piala Presiden 2018.

"Dari kemarin-kemarin, termasuk tadi malam, kami juga lihat permainan tim-tim lain. Kami biasa seperti itu," ujar Soler.

Terkait sejarah panjang persaingan Persib dengan PSMS Medan sejak era Perserikatan, Fernando Soler menyebut, baik dirinya atau Mario Gomez tak terlalu memikirkan hal itu. Selain karena kedua sosok asing terebut baru bergabung dengan Tim Pangeran Biru pada musim ini, keduanya juga enggan membeda-bedakan pertandingan.

"Semua pertandingan kami anggap penting. Kami percaya dengan kualitas tim kami" ucap dia.***

Baca Juga

berita persib hari ini

4 Sikap Tak Biasa Djadjang Nurdjaman saat PSMS Vs Persib

LAGA lanjutan Grup A Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan PSMS Medan, Minggu, 21 Januari 2018, lebih dari sekadar pertandingan sepak bola. Ada persaingan sejak era Perserikatan di dalamnya.

Michael Essien

Michael Essien Berencana Datangi Persib Pekan Ini

BANDUNG, (PR).- Michael Essien dikabarkan bakal datang ke Bandung dalam waktu dekat. Selama ini, mantan pemain Chelsea itu disebut tengah berada di Inggris untuk pemulihan cedera.

Kontrak di Persib Habis, Nasib Tantan Belum Pasti

BANDUNG, (PR).- Gelandang sayap, Tantan belum mendapat kepastian terkait nasibnya di Persib Bandung. Padahal, kontrak kerja pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat, itu telah habis terhitung awal Februari 2018.