Saksikan Persib dari Tribun Penonton, Kim Jeffrey Kurniawan: Gereget

Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Selain para pemain yang diproyeksikan tampil, sejumlah pilar yang tengah dilanda cedera pun ikut hadir menonton langsung di stadion saat Persib Bandung mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 16 Januari 2018. Salah satunya Kim Jeffrey Kurniawan yang masih dalam masa penyembuhan. 

Meski belum bisa memperkuat Pangeran Biru di arena pertandingan, Kim Jeffrey Kurniawan tetap bergabung dengan tim dalam perjalanan pergi-pulang stadion. Dia juga datang mengenakan seragam Persib, sama dengan para pemain yang lain. 

Bedanya, saat pemain lain bersiap memulai pertandingan, Kim Jeffrey Kurniawan lantas menuju area penonton. Cedera tulang fibula yang belum sampai pada tahap sembuh total, membuat pemain kelahiran Jerman itu mesti rela berpangku tangan. Dia baru kembali bergabung dengan pemain lain saat laga usai. 

Meski senang dengan keberhasilan Persib memenangi laga perdana, Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan sudah gatal ingin segera turun ke lapangan hijau. Dia pun berharap cedera patah tulang yang dididaptnya pada laga Persija kontra Persib, November 2017 lalu, segera pulih.  

Dalam laga melawan Persija, Kim Jeffrey Kurniwan mengalami patah tulang fibula kiri setelah dijegal striker Persija Rudy Widodo.

"Melihat pertandingan tadi, saya greget. Ingin ikut bermain," kata Kim Jeffrey Kurniawan usai menyaksikan pertandingan.

Proses penyembuhan

Kim Jeffrey Kurniawan belum tahu kapan dia bisa bermain bola secara normal. Namun berdasarkan perkiraan tim dokter, cedera seperti yang dia alami biasanya butuh waktu empat bulan untuk masa penyembuhan. 

"Sekarang baru dua setengah bulan. Jadi, masih ada satu setengah bulan untuk penyembuhan," katanya.

Meski demikian, sampai saat ini sudah banyak kemajuan dengan kaki kirinya. Kim Jeffrey Kurniawan sudah bisa berjalan seperti biasa tanpa tongkat. Dia juga sudah bisa bersepeda. 

"Bersepeda dan beberapa olahraga ringan lain sudah bisa tapi untuk masuk tahap jogging, itu masih butuh waktu. Intinya, kondisi sudah jauh membaik, cuma masih butuh waktu untuk sembuh total," ujar Kim Jeffrey Kurniawan.***
 

Baca Juga

M Sabillah, Naik Kasta Lewat Persib

Biografi

Nama: M Al Amin Syukur Fisabillah
Lahir : Bontang, 10 Mei 1994 
Tinggi: 182 sentimeter
Posisi: Bek tengah
Nomor punggung: 94
Klub sebelumnya: Persibat Batang