Gabung Persib Atau Tidak, Ini Kata Okto Maniani

Okto Maniani di Mess Persib/IRFAN SUBHAN/PR
MANTAN pemain Tim Nasional Oktovianus Maniani sedang memberikan keterangan kepada wartawan, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 17 Januari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Mantan pemain tim nasional, Oktovianus Maniani mengikuti seleksi bersama Persib. Pemain asal Papua yang akrab disapa Okto Maniani itu terlihat mengikuti sesi fitness bersama para pemain lain di mess Persib, Rabu 17 Januari 2018.

“Saya datang kesini (Persib) sebelumnya ada yang menghubungi, tapi saya ga bisa bilang siapa orangnya. Tapi atas permintaan pelatih yang mau lihat kemampuan saya. Kalau saya ikut seleksi cuma sampai dua hari,” tutur Okto.

Sebelumya, Okto Maniani juga terlihat menonton pertandingan saat Maung Bandung  menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC, pada penyisihan Grup A Piala Presiden, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 16 Januari 2018.

Pemain berusia 27 tahun ini mengatakan, untuk bergabung atau tidaknya dengan Persib semuanya merupakan keputusan pelatih. “Kalau kita tahu Persib salah satu tim besar di Indonesia dan semua pemain pasti mau main di Persib, saya kira seperti itu,” katanya.

Okto Maniani yang sebelumnya memperkuat Madura FC di Liga 2 mengatakan, pada latihan perdananya bersama Maung Bandung pemain yang tidak tampil di Piala Presiden kemarin melakukan fitness termasuk menyesuikan diri bersama pemain lainnya.

Sebelum datang ke Bandung, Okto juga sudah melakukan persiapan dengan melakukan latihan rutin. “Kalau saya kemarin di Madura FC di Liga 2 disana bersama coach Salahudin dan pas aku dengar kabar Maung Bandung kurang wing cari pemain wing dan saya coba pendekatan dan disuruh dating katanya pelatih mau lihat kualitas,” ujarnya.

Bisa Beradaptasi

Disinggung mengenai adaptasi dengan pemain lainnya, Okto Maniani mengaku tidak ada masalah karena sebagai seorang pemain profesional dirinya sudah siap menghadapi semuanya termasuk dari jarak dan waktu.

“Kalau saya memang dengan pemain muda belum pernah bersama di Timnas, tetapi kalau sama yang senior sudah pernah main di Timnas seperti Supardi sama Jupe dan Tony di bek kiri dan Victor juga kan kita sudah ga masalah,” ucapnya.

Okto Maniani mengatakan,dirinya sudah sangat siap untuk menunjukan kualitas permainannya di lapangan saat latihan nanti. “Iya sudah ga masalah, tinggal di lapangan pelatih kasih program kita tinggal menyesuaikan,” ujarnya.***

Baca Juga

Ezechiel Borong Dua Gol, Persib Tekuk Persijap 2-0

JEPARA, (PR).- Persib meraih hasil positif pada pertandingan uji coba, kali ini giliran Persijap Jepara yang mampu dikalahkan oleh skuad Maung Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat 9 Februari 2018.