Billy Keraf Bisa Jadi Opsi Persib di Laga Pembuka Piala Presiden

Pemain Persib Billy Keraf/USEP USMAN NASRULLOH/PR

BANDUNG, (PR).- Gelandang muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf menyatakan kesiapannya jika dipercaya tampil di laga pembuka Piala Presiden 2018 melawan Sriiwjaya FC, Selasa 16 Januari 2018.

Dalam laga yang rencananya disaksikan langsung Presiden Joko Widodo, Persib tidak akan diperkuat Febri Hariyad karena tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia dalam rangka persiapan Asian Games 2018 pada 15-21 Januari 2018.

Absennya Febri Hariyadi menjadi kesempatan bagi Billy Keraf untuk bisa tampil. Apalagi, dalam regulasi Piala Presiden 2018 disebutkan, setiap tim harus mendaftarkan sedikitnya tujuh pemain di bawah usia 23 tahun dan tiga di antaranya dimainkan sejak menit awal.

"Ini kesempatan bagi saya untuk menatap Liga 1. Di Piala Presiden ini, semoga bisa memberikan permainan maksimal," ujar Billy Keraf di Bandara Husein Sastranegra, Kota Bandung, Sabtu 13 Januari 2018.

Billy Keraf merasa kebugaran fisiknya sudah jauh meningkat. Alhasil, ia siap menjawab kepercayaan ketika ditunjuk untuk tampil. 

"Fisik sudah lumayan bagus daripada tahun lalu. Saya siap untuk pertandingan Selasa (laga pembuka lawan Sriwijaya FC)," tuturnya.

Akan tetapi, pemilik nomor punggung 20 itu menyatakan tak akan kecewa jika diparkir di bangku cadangan.

"Main atau tidaknya, bergantung pelatih, tetapi jika saya dimainkan, saya akan memberikan permainan yang maksimal," katanya seperti dilaporkan Galamedianews.

Billy Keraf juga mengatakan, dia banyak mendapat pelajaran berharga setelah timnya menjalani laga uji coba melawan PS BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kamis 11 Januari 2018. Dalam pertandingan itu, Persib menang 2-1. 

"Kami dapat lawan yang cukup bagus di Batam. Kami juga agak kesulitan, tapi Persib mampu menang di akhir pertandingan," ujarnya.

Ketajaman 

Persiapan Persib menuju Piala Presiden memang hanya menyisakan Sabtu, Munggu, dan Senin 13-15 Januari 2018. Setelah itu mereka akan dihadapkan dengan lawannya pada final Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC pada partai pembuka Piala Presiden 2018.

Meski jajaran pelatih berulang kali mengklaim bahwa ketahanan fisik pemain dan taktik permainan sudah mengalami peningkatan. Satu hal yang masih layak dijadikan sorotan adalah ketajaman lini depan.

Sejauh ini, para ujung tombang Maung Bandung belum menunjukan bahwa taring mereka benar-benar tajam. Padahal musim lalu, ketajaman dan produktifitas mereka menjadi salah satu faktor menurunnya prestasi Persib di Liga 1.

Baca Juga

Bojan Malisic Jalani Latihan Perdana Bersama Persib

SOREANG, (PR).- Sehari setelah kedatangannya ke Indonesia, pemain asing baru Persib Bojan Malisic langsung mengikuti latihan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2018. 

Persib Masih Gunakan Jersey Lama di Piala Presiden

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung masih memakai model jersey yang dipakai pada Liga 1 musim lalu pada pelaksanaan Piala Presiden 2018 yang akan mulai bergulir pada tanggal 6 Januari sampai dengan 4 Februari mendatang.

Rahmad Darmawan Puji Strategi Persib

BANDUNG, (PR).- Sriwijaya FC harus rela menelan kekalahan di laga perdana Grup A Piala Presiden 2018. Melawan Persib Bandung, skuat asuhan Rahmad Darmawan menyerah dengan skor tipis 1-0.

Bojan Malisic: Bobotoh Persib "Amazing"

BANDUNG, (PR).- Tampil perdana di hadapan ribuan bobotoh pada laga perdana Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018, bek Persib Bojan Malisic tak merasa grogi.