Sempat Cedera Saat Latihan, Ini Kata Dokter tentang Ezechiel

Ezechiel N'Douassel/USEP USMAN NASRULLOH/PR

BANDUNG, (PR).- Striker andalan Persib Ezechiel N’Douassel dipastikan bisa turun di Piala Presiden 2018. Saat ini kondisi kapten timnas Chad itu sudah membaik dan hampir seratus persen.

Dokter tim Persib, M. Raffi Ghani mengatakan, Ezechiel sebenarnya tidak mengalami cedera serius. "Ia hanya mengalami cederan ringan pada kaki kanan akibat benturan saat latihan beberapa waktu lalu," ujarnya seperti dilansir laman resmi Persib.

Meskipun demikian, kejadian itu membuat Ezechiel harus menjalani masa pemulihan. Akibatnya, ia pun tak diturunkan ketika Persib menjalani uji tanding di Batam, Kamis 11 Januari 2018.

Menurut Raffi, Ezechiel sudah tak memberikan keluhan soal rasa sakit di kakinya lagi ketika skuad Maung Bandung terbang ke Batam. Namun ia sengaja disimpan agar tetap dalam kondisi prima saat gelaran Piala Presiden yang dimulai pada 16 Januari 2018 nanti.

Tetap Tampil Baik

Selain tak diperkuat Ezechiel, Persib pun sebenarnya kehilangan enam pemain pilar lain yang terpanggil timnas U-23 dan tim Indonesia Selection guna menghadapi tim Islandia. Mereka adalah Febri Haryadi, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto dan I Made Wirawan.

Kenyataannya, Maung Bandung tetap mampu 'menerkam' PS BP Batam meski dengan skor tipis 2-1. Namun kedua gol Persib memang tak dicetak oleh striker, melainkan oleh pemain gelandang Oh In-Kyun dan Dedi Kusnandar.

Meskipun demikian, asisten pelatih  Fernando Soler menilai hasil itu tetap menunjukan perkembangan signifikan dalam tubuh tim Persib. Terutama dari segi taktik.

"Secara taktik bermain kita mengalami perkembangan di beberapa lini‎. Itu artinya, kekuatan tim tidak terpengaruh oleh pemain yang absen," kata Soler, Jumat 12 Januari 2018.

Soler menambahkan, Persib hanya membawa 19 pemain ke Batam. Jumlah itu lebih sedikit dari saat melakoni uji tanding sebelumnya melawan tim Diklat Persib dan Progresif FC di Stadion Si Jalak Harupat, 8 Januari 2018.

Striker Belum Tajam

Hasil uji tanding terakhir melawan PS BP Batam, menunjukan bahwa Persib belum menunjukan perkembangan signifikan di lini depan yang menjadi sorotan pada Liga 1 2017. Hal itu terbukti dari minimnya gol yang diciptakan oleh sosok striker..

Dari tiga uji tanding yang sudah dijalani, Persib total mengoleksi tujuh gol. Namun hanya satu yang tercipta dari seorang striker yaitu pemain muda Puja Abdilah yang musim lalu tak banyak mendapat kesempatan tampil di Liga 1.

Sementara enam gol sisanya diciptakan pemain tengah yaitu Michael Essien (2gol), Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun, Atep dan Gian Zola.***

Baca Juga

Persib Kandaskan Sriwijaya 1-0

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung memetik poin penuh pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0. Gol tunggal Maung Bandung dicetak oleh In Kyun Oh pada menit ke-55.

Babak I Persib vs Sriwijaya FC 0-0

BANDUNG, (PR).-
Persib Bandung sementara diatahan imbang 0-0 oleh  Sriwijaya FC pada babak pertama, laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa, 16 januari 2018.