Persib vs Sriwijaya FC Ajang Reuni Gomez-RD

Roberto Carlos Mario Gomez/OLAH DIGITAL BUDHI SUTOMO

BANDUNG, (PR).- Tak hanya menjadi ulangan Final Piala Presiden 2015, laga pembuka Piala Presiden 2018, Persib Bandung vs Sriwijaya FC pun akan menjadi reuni bagi pelatih kedua tim. Soalnya Roberto Carlos Mario Gomez dan Rahmad Darmawan musim lalu sama-sama berkiprah di Liga Super Malaysia.

Piala Presiden 2018 akan menjadi ajang pembuktian pelatih baru Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, sebelum skuad Maung bandung bertarung pada laga sesungguhnya yaitu Liga 1.

Meski target yang ingin dicapai oleh Persib pada Piala Presiden kali ini tidak muluk-muluk, tetapi bobotoh berharap tim kebanggaannya tersebut bisa bangkit dan mampu kembali bersaing di papan atas.

Pada pertandingan perdananya di Piala Presiden, Persib akan menghadapi Sriwijaya FC yang merupakan rival saat keduanya bertemu di final Piala Presiden jilid pertama, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

Saat itu Persib mampu meraih kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Achmad Jufriyanto dan Makan Konate. Kemenangan tersebut sontak dirayakan oleh ribuan bobotoh dengan berkonvoi di sepanjang jalan Kota Bandung.

Sekarang tentunya akan berbeda, karena Sriwijaya FC sendiri sudah melakukan pembenahan. Tak hanya diperkuat mayoritas pemain baru, Sriwijaya kini pun ditangani pelati baru Rahmad Darmawan.

Yang Manarik, pelatih yang akrab disapa Coach RD itu sebelumnya menangani klub T-Team di Liga Super Malaysia. Sebuah kebulan karena Gomez pun sebelumnya menangani tim Liga Super Malaysia Johor Darul Ta’zim sebelum berlabuh ke Persib.

Kini keduanya kembali akan saling bertemu, tetapi tidak di ajang Liga Super Malaysia. Kini Gomez akan kembali menjajal kemampuan RD dalam meracik tim dan menerapkan strategi dalam atmosfer sepak bola Indonesia.

 

Nostalgia Konate

MAKAN Konate percaya diri hadapi Arema.*

Selain reuni kedua pelatih, partai Persib vs Sriwijaya juga akan ajang nostalgia bagi sejumlah pemain kedua tim. Betapa tidak, beberapa pemain memang pernah saling memperkuat kedua tim tersebut.

Sebut saja di kubu Persib, Wildansyah, Airlangga Sutjipto, dan Achmad Jufriyanto yang pernah membela Sriwijaya FC. Sebaliknya Makan Konate yang pernah mengantarkan Pangeran Biru meraih gelar juara ISL 2014, justru akan membela tim yang ia kalahkan di final Piala Presiden 2015. ***

Berikut jadwal lengkap pertandingan Persib Bandung di turnamen Piala Presiden 2018

-          Persib vs Sriwijaya FC: Selasa (16/1/2018) pukul 15.30 WIB

-          PSMS Medan vs Persib: Minggu (21/1/2018) pukul 19.30 WIB

-          Persib vs PSM Makassar: Jumat (26/1/2018) pukul 19.30 WIB 

Baca Juga

Diteriaki Bobotoh Persib, Makan Konate Beri Jawaban

BANDUNG, (PR).- Sosok Makan Konate menjadi salah satu pusat perhatian pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 16 Januari 2018. 

Persib Kandaskan Sriwijaya 1-0

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung memetik poin penuh pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0. Gol tunggal Maung Bandung dicetak oleh In Kyun Oh pada menit ke-55.