Persib Hanya Menang Tipis 2-1 atas PS BP Batam

Persib Bandung/USEP USMAN NASRULLOH/PR

BATAM, (PR).- Persib Bandung menang tipis 2-1 atas PS BP Batam dalam laga uji coba di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Kamis 11 Januari 2018 malam. Gol Persib dicetak oleh Oh In-Kyun dan Dedi Kusnandar.

Tanpa diperkuat enam pilar mereka yang dipanggil timnas U-23 dan tim Indonesia Selection, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tetap menurunkan pemain inti yang tersisa sebagai starter.  Tidak terkecuali M. Natshir Fadhil di bawah mistar gawang.

Di barisan pertahanan, Puja Abdillah mengisi sektor sayap kiri yang ditinggalkan Tony Sucipto. Sementara di sektor sayap kanan masih dihuni bek senior Supardi Nasir Bujang.

Begitu pula di jantung pertahanan, Wildansyah diturunkan untuk mengisi kekosongan posisi Achmad Jufriyanto. Ia berduet dengan bek asing baru, Bojan Malisic.

Sementara itu sang Marquee Player Michael Essien masih tetap dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah Persib. Ia bahu membahu bersama Eka Ramdani serta didukung oleh Billy Keraf dan Atep sebagai gelandang sayap.

Di lini serang, Airlangga dipasang sebagai striker tunggal. Namun ia mendapat dukungan dari Oh In-Kyun sebagai gelandang serang di belakangnya.

Meskipun demikian, kehilangan enam pilar membuat Maung Bandung sempat kesulitan membongkar pertahanan BP Batam hingga 20 menit babak pertama bergulir. Beberapa peluang yang diciptakan lewat aksi bek muda Puja Abdilah dan striker senior Airlangga Sucipto, masih belum mampu berbuah gol.

Begitu pula sejumlah peluang di sisi babak pertama, masih tak berujung sentuhan akhir yang baik. Akibatnya, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib baru bisa kembali ke permainan aslinya. Oh In-Kyun memecah kebuntuan lewat gol yang memanfaatkan umpan Airlangga pada menit ke-55.

Unggul satu gol, coach Gomez melakukan rotasi dengan memasukan Indra Mustafa menggatikan Supardi Nasir di lini belakang. Sedangkan di lapangan tengah Gian Zola menggantikan Oh In-Kyun, Agung Mulyadi menggantikan Billy Keraf, Hariono menggantikan Eka Ramdani dan Dedi Kusnandar menggantikan Michael Essien.

Namun pergantian masiv itu justru membuat BP Batam mampu mencuri gol penyama kedudukan lewat kaki Rendi menit ke-74. Beruntung Dedi Kusnandar mampu mencetak gol kemenangan Persib tiga menit kemudian.***

Baca Juga

persib, juara 1994, 1995, liga indonesia,

Mimpi Buruk Persib Itu Bernama Siklus Prestasi 20 Tahunan

MUSIM baru Liga 1 masih baru bergulir sekitar minggu ketiga Februari 2018. Namun, semua tim termasuk Persib Bandung kini telah mengambil ancang-ancang guna menghadapi kompetisi yang semakin ketat dari tahun ke tahun itu.

Persib Kandaskan Sriwijaya 1-0

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung memetik poin penuh pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0. Gol tunggal Maung Bandung dicetak oleh In Kyun Oh pada menit ke-55.

Menang Atas Sriwijaya, Ini Catatan Gomez

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengapresiasi permainan anak asuhnya saat menundukan Sriwijaya FC 1-0 pada laga perdana Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018.