Pembuktian di Piala Presiden 2018, Ini Jurus Persib

Skuat Persib/USEP USMAN NASRULLOH/PR
SEJUMLAH pemain Persib Bandung melakukan pemanasan saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat, 5 Januari 2018 lalu.*

BANDUNG, (PR).- Sekembalinya dari Batam, Sabtu 13 Januari 2018, Persib Bandung akan langsung berlatih. Skuad asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu tak mau membuang waktu sedikitpun jelang laga perdana Piala Presiden 2018, Selasa 16 Januari 2018.

Assisten Pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, tim Persib akan kembali ke Bandung Sabtu. "Selanjutnya pemain tidak libur, kami langsung menjalani latihan, karena waktu hanya tersisa tiga hari," ujarnya saat dihubungi Jumat 12 Januari 2018.

Sebelum terbang ke Bandung, Herrie menambahkan bahwa tim juga tetap melakukan latihan ringan Sabtu pagi. Dengan begitu tak banyak waktu yang dilalui tanpa latihan saat berada di Batam.

Seperti diketahui, Persib bertolak ke Batam untuk melakukan uji tanding melawan PS BP Batam, Kamis 11 Januari 2018 malam. Namun sejak tiba di Batam 9 Januari lalu, tim langsung menggelar latihan pagi dan malam.

Menurut Herrie, program berkesinambungan itu sengaja diberikan kepada para pemain untuk menggenjot kondisi fisik mereka. "Sejauh ini kondisi pemain Alhamdulillah semuanya dalam keadaan baik,” katanya.

 

Jurus Pembuktian

PERSIB, JUARA, PIALA PRESIDEN 2015,

Persiapan Persib menuju Piala Presiden memang hanya menyisakan Sabtu, Munggu dan Senin 13-15 Januari 2018. Setelah itu mereka akan dihadapkan dengan lawannya pada Final Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC pada partai pembuka Piala Presiden 2018.

Meski jajaran pelatih berulang kali mengklaim bahwa bahwa kondisi fisik pemain dan taktik permainan sudah mengalami peningkatan. Satu hal yang masih layak dijadikan sorotan adalah ketajaman lini depan.

Sejauh ini, para ujung tombang Maung Bandung belum menunjukan bahwa taring mereka benar-benar tajam. Padahal musim lalu, ketajaman dan produktifitas mereka menjadi salah satu faktor menurunnya prestasi Persib di Liga 1 2017.

Meskipun demikian, bobotoh saat ini percaya penuh kepada Roberto Carlos Mario Gomez dan Jajarannya untuk membawa Persib kembali ke jalur kemenangan. Menggeber latihan dan uji coba tanpa banyak libur, serta aturan ketat terkait disiplin pemain, menjadi jurus jitu yang inging ditunjukan Gomez kepada bobotoh. 

Piala Presiden 2018 akan menjadi pembuktian efektifitas jurus tersebut. Apalagi sejak awal, Persib akan mendapat tantangan berat dari tim-tim kuat di Grup A, termasuk PSMS yang kini ditangani sang legenda Djadjang Nurdjaman.***

Baca Juga

Persib vs Sriwijaya FC Ajang Reuni Gomez-RD

BANDUNG, (PR).- Tak hanya menjadi ulangan Final Piala Presiden 2015, laga pembuka Piala Presiden 2018, Persib Bandung vs Sriwijaya FC pun akan menjadi reuni bagi pelatih kedua tim.

Ini Alasan Panpel Piala Presiden 2018 Tak Jual Tiket VIP

BANDUNG, (PR).- Panitia pelaksana pembukaan Piala Presiden 2018 telah mencetak sebanyak 30 ribu tiket untuk pertandingan pembuka antara Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandu