Ini Alasan Panpel Piala Presiden 2018 Tak Jual Tiket VIP

Tidak begitu ramai/SAEDATUL FARIDAH
SUASANA penjualan tiket hari kedua di Graha Persib Bandung pada 12 Januari 2018 pagi terlihat tidak begitu ramai. Persib dikabarkan akan bermain melawan Sriwijaya FC, dalam pembuka Piala Presiden 2018 tanggal 16 Januari mendatang. Tiket sudah terjual sampai 74%, dan penjualan akan berlangsung sampai hari Minggu 14 Januari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Panitia pelaksana pembukaan Piala Presiden 2018 telah mencetak sebanyak 30 ribu tiket untuk pertandingan pembuka antara Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, panitia telah mencetak 30 ribu tiket dari total kapasitas stadion 40 ribu. "Pertimbangan dicetaknya tiket dengan jumlah tersebut, karena sebagian tempat duduk digunakan untuk panitia pusat, tamu undangan, dan rombongan presiden," ujarnya saat dihubungi Jumat 12 Januari 2018.

Panpel Persib tidak menjual tiket untuk tribun VIP dan VVIP, pada pembukaan Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung lautan Api. Tidak dijualnya tiket untuk kedua kategori tersebut, karena tribun VIP dan VVIP akan digunakan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo beserta para staf dan tamu undangan.

Tiket yang disediakan untuk bobotoh terdiri dari beberapa kategori tiket mulai dari samping Barat Selatan bawah (Rp.100.000), samping Barat Selatan atas (Rp. 100.000), samping Barat Utara bawah (Rp. 100.000), dan samping Barat Utara atas ( Rp.100.000). Sementara tiket untuk tribun Timur, Utara, dan Selatan, masing-masing dijual seharga Rp.50.000. 

 

Belum ada Antisipasi 

Bram menambahkan, pihaknya belum memiliki antisipasi kemungkinan membludaknya penonton akibat keterbatasan tiket yang dijual. “Untuk antisipasi penonton membludak kita masih belum ke arah sana, dan tiket sudah bisa dipesan dari sekarang. untuk offline di jual di komunitas dan online PT. PBB,” tutur Bram 

Bram mengatakan, pada acara pembukaan nanti juga akan diselingi dengan berbagai hiburan. Namun, untuk rincian teknisnya masih dikoordinasikan dengan panitia pusat sebagai penanggung jawab acara pembukaan.

Dia menambahkan, Panpel Persib ditunjuk hanya sebagai Local Organizing Committee (LOC) atau panitia lokal, sehingga hanya mempersiapkan untuk pertandingan saja. Sementara untuk pengamanan kedatangan presiden sudah diatur oleh steering committee (SC).

“Untuk keamanan pertandingan masih menunggu kabar berapa jumlah personil yang akan diturunkan nanti. Kalau biasanya sih setiap pertandingan tidak kurang dari 1000 personil,”katanya.

Pada laga pembuka Piala Presiden 2018 akan mempertemukan tuan rumah Grup A Persib menghadapi Sriwijaya FC, rencananya kick off pertandingan tersebut akan dilakukan pada pukul 15.30 WIB.***

Baca Juga

Persib Masih Menanti Penawar Luka

DUA Pertandingan di Liga 1 2018 sudah dilalui Persib Bandung, tetapi Maung Bandung baru meraih satu poin. Pada pertandingan pertamanya ketika menjamu PS Tira, mereka hanya bisa berbagi poin.

Terbuka Opsi Rotasi Pemain Saat Persib Menjamu Mitra Kukar

USAI kekalahan dari Sriwijaya FC, jajaran pelatih Persib akan langsung melakukan evaluasi sebelum mereka menjalani pertandingan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 8 April 2018.

Serba 3 untuk Ardi Idrus di Persib

PERSIB Bandung resmi mengontrak pemain barunya, Ardi Idrus, selama tiga tahun. Pemain yang nantinya akan diposisikan sebagai  bek itu melengkapi komposisi pemain di skuat Maung Bandung saat ini.