Imam Arief Fadhillah Mengaku Lebih Siap Perkuat Gawang Persib

Kiper Persib Imam Arief/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Piala Presiden 2018 rencananya akan dimulai 16 Januari 2018 mendatang. Semangat menjelang Piala Presiden ini juga dirasakan oleh penjaga gawang Persib, Imam Arief Fadhillah. Dia mengaku, Piala Presiden ini bisa menjadi ajang pembuktian untuk unjuk kemampuannya. 

"Saya harus bekerja lebih baik lagi. Kalau diberikan kesempatan, saya akan tampil maksimal biar motivasi bertambah. Saya harus berusaha bagaimanapun caranya untuk meraih yang terbaik," kata Imam Arief saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 3 Januari 2018.

Pada Liga 1 musim lalu, Imam memang hanya mendapat jatah satu kali untuk menunjukan kemampuannya. Persib sendiri lebih banyak menurunkan Muhammad Natshir Fadil Mahbuby dan I Made Wirawan untuk mengawal gawang Persib.

Padahal, kemampuan Imam dalam menjaga gawang dapat dikatakan cukup mumpuni. Hal itu dia tunjukan saat masih memperkuat Barito Putera. Bahkan, jebolan Diklat Persib ini menjadi penjaga gawang utama di tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Namun, meski hanya mendapat sedikit kesempatan, Imam tidak berkecil hati karena masih ada peluang yang sangat besar untuk tampil di Piala Presidan dan Liga 1 musim depan. Selain itu, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez juga tentunya mempunyai penilaian untuk memilih siapakah penjaga gawang yang akan mengawal Persib nanti.

Persib dan Piala Presiden 2018

Menjelang pelaksanaan Piala Presiden 2018, Persib terus memantapkan diri untuk mematangkan tim  di bawah komando Mario Gomez. Setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, saat ini Persib kembali melakukan latihan ringan yang dilakukan dua kali dalam satu hari.

Selain untuk meningkatkan kondisi fisik dan kemampuan, latihan ini juga menjadi modal berharga bagi para pemain untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

Gomez seakan masih mencari komposisi susunan pemain yang pas untuk Piala Presiden. Turnamen ini menjadi ajang prakompetisi sebelum Liga 1 tahun 2018 bergulir. Persib juga tengah menunggu tiga pemain yang akan segera merapat.

Persib memiliki catatan manis pada ajang ini. Maung Bandung tampil sebagai juara Piala Presiden pada 2015. Sementara tahun lalu, mereka hanya mampu menempati peringkat ketiga.

Patuh pada pelatih

Patut diakui, terdapat persaingan yang cukup ketat pada posisi penjaga gawang Persib. Meski demikian, Imam Arief mengaku tidak pernah menganggap rekan-rekannya sebagai saingan karena semua pemain mempunyai kelebihan masing-masing.

"Kalau ada saingan akan ada perpecahan. Siapapun yang turun itu yang baik, yang ditunjuk oleh pelatih dan kipper siap jaga gawang dengan maksimal. Itu 100 persen pelatih yang menentukan, siapapun yang terbaik itu yang main," ujarnya.

Para pemain juga menerima dengan lapang dada peraturan yang diterapkan oleh Gomez, karena pelatih ingin lebih menyatukan semua pemain sehingga kebersamaan dan kekeluargaan akan lebih terasa.

Imam mengaku mendapat banyak manfaat dan pengalaman baru selama mengikuti pemusatan latihan. Menurut dia, meski semua pemain lelah karena pemusatan latihan fokus di fisik. Kini setelah kembali ke Kota Bandung, pemain telah siap dan merasakan peningkatan menjelang Piala Presiden 2018.

"Kalau untuk pribadi masih perlu ditingkatkan, karena saya tahu diri belum menunjukan ke masayarakat atau bobotoh. Memang saya harus ada penambahan sendiri untuk meningkatkan performa lagi," ucapnya.

Pada Piala Presiden dan Liga 1 musim depan, Imam masih akan tetap menggunakan nomor punggung 25. Menurut dia, nomor itu memberikan keberuntungan sekaligus tanggal kelahiran adik tercintanya.

Saat di Barito saya menggunakan nomor punggung 30 karena bertepatan dengan tanggal kelahiran anak pada 30 April. Kalau sekarang nomor 25 itu tanggal kelahiran adik saya, pembawa rezeki buat keluarga kami. Kebetulan lahirnya 25 Maret," kata Iman.

Bahkan, sang ibunda Iman sendiri yang merekomendasikannya untuk mengambil nomor 25 tersebut.***

Baca Juga

Oh In Kyun Cetak Sejarah Baru Persib

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib resmi memperkenalkan tiga pemain barunya. Mereka adalah dua pemain asing dan satu pemain lokal.

Puja Abdillah Siap di Segala Posisi

BANDUNG, (PR).- Pemain muda Persib Bandung, Puja Abdillah, mengaku menikmati posisi barunya untuk menempati bek kiri yang dipilihkan Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib di Mata Victor Igbonefo

BANDUNG, (PR).- Setelah dinanti-nanti oleh bobotoh, sosok Victor Igbonefo akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh manajemen Persib kepada publik.