Aqil Savik Ditempa di Persib Senior

Kiper Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan sore di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu, 3 Januari 2017.*

BANDUNG, (PR).- Aqil Savik dipastikan akan menjadi bagian dari tim Persib senior yang akan tampil di Piala Presiden dan Liga 1 musim depan. Sebelumnya, dia merupakan penjaga gawang inti dari Diklat Persib yang meraih posisi runner up Liga 1 U-19.

“Aqil sudah fiks di senior. Dia tidak akan kemana-mana lagi, dia memang diproyeksikan untuk main di tim senior. Ketika saya komunikasikan dengan Gomez, kalau saya butuh tambahan satu penjaga gawang, dia setuju dan manajemen juga,” tutur pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu, 3 Januari 2018.

Pria yang akrab disapa Away ini mengatakan, alasannya memilih Aqil untuk promosi ke tim Persib senior, karena dia memiliki beberapa kriteria. Salah satunya adalah usianya yang masih muda, sehingga masa depannya masig panjang.

“Jadi kalau memproduksi pemain inputnya harus bagus, sehingga outputnya juga bagus. Segi fisik dia standar tipe penjaga gawang, kedua secara pengalaman dia untuk tingkat nasional dan internasional sudah teruji, dan pada saat dia bergabung tidak ada masalah. Dia juga bisa mengikuti semua program latihan yang diberikan,” katanya.

Away mengatakan, untuk masalah main atau tidak adalah kewenangan pelatih kepala. Namun, dengan bergabungnya Aqil bersama Persib senior akan memberikan kesempatan baginya untuk lebih berkembang dan menambah pengalaman.

“Peluang pasti ada untuk melakukan rotasi, tinggal melihat pos-posnya dimana. Kualitas keempat penjaga gawang itu ada plus minusnya. Saya tidak bisa menilai, tapi kalau dikatakan layak mereka memang layak. tetapi untuk Aqil, dia harus push lagi agar skill dan fisiknya maksimal,” ujarnya.

Dengan bergabungnya Aqil, maka skuad Maung Bandung mempunyai empat pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. sebelum Aqil, Persib terlebih dahulu memiliki I Made Wirawan, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, dan Imam Arief Fadhilah.***

Baca Juga

Persib Resmi Lego Raphael Maitimo

DALAM kompetisi musim depan, Persib dipastikan tidak akan diperkuat Raphael Maitimo. Hal tersebut dipastikan setelah pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mengeluarkan pernyataan di akun Instagram miliknya yang diunggah Selasa 19 Desember 2017 pukul 17.00 WIB.

Zola: Persib Tambah Kompak di Batam

BANDUNG, (PR).- Uji tanding di Bantam dijadikan momentum bagi gelandang muda berbakat Persib, Gian Zola untuk mempererat Kekompakan bersama tim.  Apalagi kesempatan itu menjadi pemusatan latihan terakhir menjelang Piala Presiden 2018 yang