Optimisme Fernando Soler Akan Bangkitnya Persib Tahun Ini

Asisten Pelatih Persib Fernando Soler/ARMIN ABDUL JABABR/PR

BANDUNG, (PR).- Fernando Soler optimistis Persib Bandung  bisa kembali bersaing di papan atas kompetisi tertinggi sepak bola tanah air. Dia yakin, keterpurukan yang mendera di musim lalu, tak akan terulang oleh tim Pangeran Biru. 

Bukan tanpa alasan. Asisten Pelatih Persib tersebut mengaku melihat peningkatan signifikan dalam kinerja tim. Terutama usai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Dia menilai, ini merupakan bekal yang baik untuk tim Pangeran Biru mengawali musim kompetisi 2018.

"Hari-hari selama pemusatan latihan itu sangat positif. Itu bagus. Saya lihat fisik mereka semakin meningkat. Ini membantu kami untuk mengevaluasi kondisi fisik," kata Fernando Soler dilansir laman resmi klub. 

Lebih jauh dari sekadar kondisi fisik, Soler bahkan menyebut bahwa para pemain sudah mengetahui kebutuhan tim. "Mereka (para pemain) mulai terbiasa dan mengetahui yang dibutuhkan. Tahun 2018 bisa jauh lebih kompetitif untuk tim ini," ujar dia. 

Motivasi tinggi pemain Persib

Di luar hal teknis, Fernando Soler juga mengklaim bahwa para pemain dalam kondisi mental yang baik. Tim pelatih bahkan mengaku senang melihat semangat juang tinggi yang diperlihatkan Atep dkk. 

"Kami (tim pelatih) menjadi sangat bahagia karena saat ini kami melihat para pemain berkomitmen untuk membalikkan (capaian) tahun lalu. Kami juga harus banyak memperbaiki," ujar dia. ***

Baca Juga

Para pemain Persib berlatih di lapangan Seskoad, Jalan gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu 13 Desember 2017 lalu.*

Pelatih: Tak Ada Pemain Inti di Persib

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung semakin intensif mempersiapkan diri jelang dimulainya kompetisi musim 2018. Tak terkecuali untuk menghadapi turnamen pramusim, Piala Presiden 2018.