Pulang dari Yogyakarta, Persib Terus Bersiap Hadapi Piala Presiden 2018

Persib/DOK. PR

SEHARI setelah tiba di Kota Bandung usai menjalani pemusatan latihan selama delapan hari di Yogyakarta, Persib kembali menjalani latihan rutin di lapangan sepak bola Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu 30 Desember 2017.

Dalam latihan yang digelar sebelum liburan tahun baru itu, Atep dkk hanya menjalani latihan ringan untuk menjaga stamina. 

“Kami sudah programkan, kemarin baru pulang dari Yogyakarta dan pagi ini kami latihan. Ada game internal tetapi pelatih melihat lapangan tidak memungkinkan untuk game internal ,” tutur Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Herrie Setyawan mengatakan, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez sudah mengagendakan untuk melakukan pertandingan uji coba. Hanya, untuk jadwalnya masih belum dipastikan termasuk rencana pertandingan persahabatan.

“Pelatih masih programkan, kami, di awal, sudah melakukan persiapan dan itu pasti ada. Pramusim  pasti ada, apalagi kami akan kedatangan pemain yang baru bergabung di tambah ada pemain lama,” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan menjelang Piala Presiden, Herrie Setyawan menyebutkan, setelah pemusatan latihan di Yogyakarta, tim pelatih sudah mendapat gambaran dan penilaian dari setiap pemain dan Persib sudah siap tampil di Piala Presiden nanti.

Untuk target, Herrie Setyawan menyatakan hal itu harus dicapai secara bertahap dan target pertama yang ingin diraih adalah lolos dari fase penyisihan grup. 

“Pasti ada target tapi selangkah demi selangkah, lolos grup dulu baru kita bicara selanjutnya,” katanya.

Pemusatan latihan di Yogyakarta, selain dilakukan untuk membangun daya tahan fisik dan teknik, juga lebih mendekatkan pemain dengan pelatih dan hasilnya bisa terlihat karena rasa kekeluargaan semakin solid.

“Semua perkembangannya bagus, mereka cepat beradaptasi baik pemain lama, pemain baru, dan pelatih. Alhamdulillah, selama pemusatan latihan, tidak ada kendala, hanya mungkin perlu waktu lagi,” ujarnya.

Maung Bandung akan menjalani libuan tahun baru selama tiga hari mulai tanggal 31 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018. Mereka akan kembali menjalani latihan pada Rabu 3 Januari 2018.

Persib sudah memastikan diri tampil di Piala Presiden 2018. Kepastian itu didapat setelah PT. Persib Bandung Bermartabat melayangkan surat resmi keikutsertaan kepada panitia penyelenggara pada Jumat 29 Desember 2017. 

Sebagai turnamen pramusim bergengsi, Piala Presiden 2018 akan menjadi ajang pemanasan sebelum Persib bertarung di Liga 1 musim 2018. Di Piala Presiden 2017, Pesrib menempati peringkat ketiga setelah menekuk Semen Padang, 1-0. Sebelumnya, Maung Bandung menjadi kampiun pada 2015.***

Baca Juga

Persib Masih Gunakan Jersey Lama di Piala Presiden

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung masih memakai model jersey yang dipakai pada Liga 1 musim lalu pada pelaksanaan Piala Presiden 2018 yang akan mulai bergulir pada tanggal 6 Januari sampai dengan 4 Februari mendatang.

Jadi Pahlawan Persib, Ini Perasaan Oh In-kyun

BANDUNG, (PR).- Oh In-kyun menjadi pahlawan untuk Persib pada pertandingan perdananya di Piala Presiden 2018 saat melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 januari 2018.