Merayakan Status Baru Gelandang Persib Hariono

Pemain Persib Hariono/DOK. PR

PERASAAN bahagia sedang melanda gelandang bertahan andalan Persib, Hariono. Setelah menikah selama tiga tahun, pemilik nomor punggung 24 ini akhirnya menjadi seorang ayah. Sang istri , Fianita Kusuma Wati melahirkan putra pertamanya pada Minggu, 17 Desember 2017.

Bayi laki-laki dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 51 cm tersebut menjadi motivasi bagi pemain kelahiran Sidoarjo ini untuk tampil lebih baik lagi bersama Persib di musim depan. Hariono sendiri menjadi salah satu pemain yang dipertahankan oleh manajemen.

"Ya, alhamdulillah setelah tiga tahun menunggu, akhirnya kami diberi momongan. Ini anugrah yang paling saya tunggu-tunggu bersama istri," tutur Hariono.

Hariono mengaku deg-degan saat menunggu istrinya melahirkan melalui opersai caesar. Menurutnya, itu merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan, karena merupakan pengalaman pertama.

“Tapi Alhamdulillah anak dan istri sehat dua-duanya. Saat ini belum dikasih nama, Masih mencari-cari nama yang bagus. Nanti kalau sudah ada namanya, saya kasih tahu," tutur pemain yang dijuluki si eweuh kacape tersebut.

Namun, kebahagaiaan menjadi seorang ayah dan masih menikmati kebersamaan dengan buah hatinya, untuk sementara harus ditunda dulu, karena Hariono bersama pemain lainnya harus mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta selama sembilan hari.

Meski terasa berat, Hariono mengaku itu bisa sedikit terobati karena di waktu luang dirinya bisa melakukan komunikasi dengan sang istri untuk melihat dan mengetahui perkemabangan putranya selama ditinggal TC.

"Yang pasti kelahiran anak semakin menambah motivasi bagi saya dalam berkarir di sepak bola. Mudah-mudahan bisa membawa Persib bangkit dan lebih baik lagi di Liga musim depan" ujarnya.

Paling lama membela Persib

Dengan diperpanjangnya kontrak oleh maajemen, maka Hariono menjadi salah satu pemain yang paling lama tampil membela Persib. Bersama Atep, Hariono datang pertama kali ke Persib saat Liga Super Indonesia 2008 di bawah pelatih Jaya Hartono.

Liga 1 musim depan, merupakan tahun ke-10 Hariono bersama Persib. Sejak awal bergabung hingga sekarang, pemain yang diposisikan sebagai gelandang bertahan tersebut telah mencetak satu gol yang disumbangkannya saat Persib mengalahkan Perseru Serui di ISC 2016.

Hariono memulai debutnya bersama Persib di Liga Super Indonesia, ketika masuk sebagai pemain pengganti Suwita Pata di pertandingan pertama Persib di Liga Super ketika mereka menang 5-2 atas Persela Lamongan.    

Dia selalu dipercaya mengawal lini tengah Persib untuk mencegah pemain lawan masuk kedalam pertahanan Pangeran Biru. Hariono merupakan pemaintipikal pekerja keras di lapangan tengah. Penampilannya yang tanpa kompromi membuatnya begitu disegani oleh lawan. Tidak jarang, aksi  Hariono untuk mencegah pemain lawan, berujung pada pelanggaran yang menghasilkan kartu bagi dirinya.***

Baca Juga

Enam Pemain Persib Absen ke Batam

BANDUNG, (PR).- Persib hanya membawa 19 pemainnya saat melakukan pertandingan uji coba di Batam. Ada enam pemain yang ternyata tak ikut serta ke Batam.

Oh In Kyun Cetak Sejarah Baru Persib

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib resmi memperkenalkan tiga pemain barunya. Mereka adalah dua pemain asing dan satu pemain lokal.

Puja Abdillah Siap di Segala Posisi

BANDUNG, (PR).- Pemain muda Persib Bandung, Puja Abdillah, mengaku menikmati posisi barunya untuk menempati bek kiri yang dipilihkan Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib di Mata Victor Igbonefo

BANDUNG, (PR).- Setelah dinanti-nanti oleh bobotoh, sosok Victor Igbonefo akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh manajemen Persib kepada publik.