Calon Pemain Asing Baru Persib Belum Pernah Berlaga di Indonesia

Misteri calon pemain Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Asisten Pelatih Persib Fernando Soler mengatakan, untuk tambahan pemain baru. Tim pelatih akan melihat beberapa pemain yang akan datang untuk mengikuti latihan bersama Maung Bandung.

"Kami masih berdiskusi untuk pemain asing. Kami bisa cari empat pemain asing," ucapnya di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu 20 Desember 2017.

Pemain yang akan direkrut akan ditempatkan untuk posisi gelandang bertahan dan striker. Untuk nama pemain yang akan direkrut sudah dikantongi dan saat ini masih didiskusikan dengan manajemen klub.

Pemain yang datang nanti merupakan pemain baru, dan belum pernah mencicipi kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Ini pemain baru, mudah-mudahan adaptasi bisa cepat tapi kami masih menunggu kabar apakah mereka mau atau tidak. Negosiasi harganya berapa, hal itu akan didiskusikan nanti," katanya.

Sejak Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga hengkang, praktis, kini Maung Bandung hanya memiliki Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel sebagai pengisi slot pemain asing.

Untuk jatah pemain asal Asia, maung Bandung sudah mempuanyai calonnya tetapi Roberto Carlos Mario Gomez sebagai juru racik tim belum bisa memutuskan. Termasuk kabar Yamashita yang diisukan akan segera merapat.

Mengenai beberapa pemain yang hengkang, Fernando Soler mengatakan hal tersebut tidak mengganggu persiapan tim termasuk pemusatan latihan.

Berkonsentrasi

Pemusatan latihan yang akan dilakukan Persib di Universitas Negeri Yogyakarta, 21-29 Desember  2017, selain menjadi ajang pemanasan prakompetisi dan Piala Presiden, juga menjadi ajang unjuk kemampuan para pemain Maung Bandung yang baru saja direkrut.

Asisten Pelatih Persib Fernando Soler mengatakan, rencananya, Kamis 21 Desember 2017 pagi, Achmad Jufriyanto dkk akan bertolak dari Bandara Husen Sastranegara, Kota Bandung menuju Yogyakarta.

"Semua pemain sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan. Yogyakarta itu dekat, kami pemusatan latihan di sana karena ada lapangan untuk latihan. Kami bisa punya waktu untuk istirahat juga. Di sini pasti mereka  habis latihan bisa pulang ke rumah sedangkan kami harus berkonsentrasi untuk masa depan," katanya.

Dia menyatakan, para pemain yang akan dibawa adalah pemain yang selama ini mengikuti latihan rutin di lapangan sepak bola Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

"Kami ada pertemuan dengan pengurus tapi mudah-mudahan semua pemain bisa (dibawa). Nanti lihat siapa saja pemainnya karena kami masih tunggu pemain lokal dan asing yang belum datang. Jadi, belum ada keputusan," ujarnya.***
 

Baca Juga

Persib Resmi Lego Raphael Maitimo

DALAM kompetisi musim depan, Persib dipastikan tidak akan diperkuat Raphael Maitimo. Hal tersebut dipastikan setelah pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mengeluarkan pernyataan di akun Instagram miliknya yang diunggah Selasa 19 Desember 2017 pukul 17.00 WIB.