Ini Rencana Mario Gomez untuk Persib

Perkenalan/IRFAN SUBHAN/PR
PELATIH Kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menyampaikan salam kepada bobotoh, saat sesi perkenalan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Minggu 10 Desember 2017.*

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung yang baru, Roberto Carlos Mario Gomez akhirnya secara resmi diperkenalkan kepada bobotoh. Perkenalan bersamaan dengan acara khitanan masal dan donor darah #PersibPeduli, di Stadion SIDOLIG, Jalan Ahmad Yani, Minggu 10 Desember 2017.

Didampingi asistennya, Roberto Soler, pelatih asal Argentina tersebut langsung menyapa ribuan bobotoh yang memadati area stadion. Sambil mengepalkan tangannya, pelatih berusia 60 tahun tersebut langsung mengajak para bobotoh untuk bersama-sama membangun Persib. “Ayo kita bantu bangun Persib,” katanya dalam bahasa Indonesia.

Kedatangan mantan pelatih Johor Darul Takzim ini memang sudah lama dinati-nanti oleh para bobotoh. Sejak resmi diumumkan oleh manajemen sekitar dua minggu lalu, Gomez menjadi harapan baru agar Persib  bisa kembali bangkit.

“Kami datang ke sini untuk bekerja, kami akan melihat situasi pemain lokal dulu karena kami tahu Persib memiliki pemain lokal yang sangat baik di liga ini. Selanjutnya, baru kami akan pilih pemain asing. Karena itu kami akan tanya dulu kepada asisten pelatih, pelatih fisik, dan pelatih kiper,” tutur Gomez yang diterjemahkan oleh Fernando Soler.

Komposisi pemain

Mario Gomez menambahkan, dia langsung bergerak untuk membentuk komposisi tim. Setelah itu baru merencanakan program latihan yang akan dijalani oleh para pemain. “Untuk latihan, kami lihat situasi dulu. Kami akan bicarakan dengan asisten pelatih. Termasuk harus lihat kondisi lapangan yang akan digunakan,” katanya.

Target saat ini, tim sudah terbentuk sebelum pelaksanaan Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung awal bulan Januari mendatang. Saat ini, dia akan fokus untuk melihat kemampuan para pemain lokal terlebih dahulu.

Selepas itu, Gomez baru akan melihat dan mencari jatah pemain asing yang akan mengisi slot tim Maung Bandung yang akan berlaga di Liga 1 musim depan. “Essien, dia pemain bagus. Punya karakter dan pemain senior. Dia bisa bantu tim,” ujarnya.

Disinggung mengenai iklim sepak bola di Malaysia dan Indonesia, Gomez menyatakan keduanya memiliki kemiripian. Hanya, di Indonesia, animo suporter dalam mendukung timnya sangat besar sehingga dia sangat senang bisa bekerja untuk Persib.

“Persib merupakan tim besar dan saya sangat senang bisa bergabung dengan Persib. Sebelumnya saya sudah tahu tentang Persib dari berbagai informasi dan ketika bertanya tentang target, kita harus jalani secara tahap demi tahap karena ini sangat penting dan nanti di Piala Presiden tanggal 6 Januari, kita akan memulai itu,” tuturnya.***

Baca Juga