Gelandang Persib Dedi Kusnandar Tak Sabar Dilatih Roberto Carlos Mario Gomez

DEDI KUSNANDAR
Dedi Kusnandar/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PERSIB akhirnya secara resmi memperkenalkan pelatih anyarnya Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina tersebut menjadi, arsitek asing Maung Bandung ke-9 yang ditunjuk untuk memimpin Maung Bandung.

Sebelum Roberto Carlos Mario Gomez, Persib pernah ditangani oleh beberapa pelatih asing seperti Dejan Antonic, Drago Mamic, Jovo Cuckovic, Daniel Darko Janackovic, Arcan Iurie, Juan Paez, Marek Andrejz Sledzlanowski, dan Marek Janota.

Kedatangan ditangani pelatih impor, diharapkan pelatih berusia 60 tahun tersebut mampu mengembalikan prestasi Persib ke tangga juara kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Hal tersebut tentunya menjadi harapan bobotoh, pemain, dan semua pihak yang mencitai Persib. Sebelum berlabuh di Pangeran Biru,Roberto Carlos Mario Gomez pernah mengantarkan tim yang ditangani sebelumnya Johor Darul Takzim meraih treble winner di Malaysia.

Bagi Dedi Kusnandar, ini bukan kali pertama dilatih oleh pelatih asing. Ia mengaku tidak canggung ketika harus dilatih oleh pelatih asing.

“Yang paling menonjol dari pelatih asing, disiplin. Tapi bukan berarti pelatih lokal tidak disiplin. Saya sudah memahami karakter pelatih asing seperti apa, karena pernah juga dilatih oleh pelatih asing,” tutur Dedi saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Minggu, 10 Desember 2017.

Dengan adanya pelatih baru, tentunya persaingan didalam tim untuk bisa selalu tampil akan semakin ketat. Namun, hal tersebut justru menjadi pemicu motivasi para pemain supaya bisa tampil lebih baik lagi.

”Kalau kompetisi sudah dimulai, persaingan akan semakin tinggi. Tapi, itu membuat motivasi saya semakin meningkat dan membuat saya tidak berleha-leha. Selama libur kompetisi saya juga jaga kondisi. Karena di Indonesia yang serba dadakan, maka segalanya harus disiapkan,”ujarnya.

Jaga kondisi

Dedi mengaku sudah tidak sabar berlatih bersama Roberto Carlos Mario Gomez. Setiap program yang dijalani nanti tentunya akan berbeda dibandingkan sebelumnya. Selama masa liburan, pemilik nomor punggung 11 ini juga tidak pernah absen melakukan latihan untuk menjaga kondisi fisiknya.

Pemain kelahiran Sumedang ini memang mampu menunjukan penampilan apik selama bergabung bersama Pangeran Biru. Pada Liga 1 musim lalu, dari 34 pertandingan yang dijalani Persib, Dedi tampil di 24 pertandingan.

Bersama Maitimo, Essien, Febri Hariyadi, Zola, Atep, Hariono, Billy Paji Keraf, dan Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi menjadi salah satu pilar untuk membantu daya serang dari lini tengah ke lini depan Persib.

Dedi berharap kedepannya diberikan kelancaran saat memulai latihan bersama Persib nanti, agar ke depannya bisa mendapatkan kepercayaan untuk terus diturunkan dalam sebuah pertandingan.***

Baca Juga

Persib Bawa 22 Pemain Saat Pemusatan Latihan di Yogyakarta

BANDUNG, (PR).- Tim Persib membawa 22 pemainnya yang baru saja dikontrak untuk menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini akan berlangsung selama 9 hari, yaitu 21-29 Desember 2017.

Enam Pemain Persib Absen ke Batam

BANDUNG, (PR).- Persib hanya membawa 19 pemainnya saat melakukan pertandingan uji coba di Batam. Ada enam pemain yang ternyata tak ikut serta ke Batam.