#PersibDay Tagar Paling Riuh di Twitter 2017, Ada Emoji Khusus?

Persib/DOK. PR

KEKUATAN bobotoh Persib di jagat maya kembali menuai hasil. Setelah sebelumnya bobotoh memberikan dukungan untuk gol Billy Keraf sehingga menjadi gol terfavorit di Liga 1, kini bobotoh menunjukkan kekuatannya untuk menjadikan tagar #PersibDay sebagai tagar yang paling #RameDiTwitter tahun ini.

Perjuangan bobotoh Persib menjadikan #PersibDay sebagai tagar paling riuh di Twitter itu membuat #PersibDay unggul tipis atas pilihan lainnya yang diberikan akun resmi Twitter Indonesia @TwitterID dalam jajak pendapat.

Selain #PersibDay, ada dua pilihan lain yang  bisa dipilih yaitu #WingsTourInJakarta dan #SaveTiangListrik.

Dari 19.350 responden dalam jajak pendapat yang digelar Selasa 5 Desember 2017 itu, #PersibDay meraih 41 persen suara, hanya unggul 1 persen dari #WingsTourInJakarta.

Tagar #WingsTourInJakarta muncul sebagai respons atas konser boyband aasal korea Selatan, BTS di Indonesia. Mereka juga menggelar konser serupa di berbagai negara seperti Chile, Brasil, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Indonesia, Hong Kong, Jepang, Taiwan, Macau, dan Thailand.

Sementara #SaveTiangListrik berkaitan dengan insiden kecelakaan yang menimpa tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Sebelumnya, kekuatan bobotoh Persib di dunia maya membuat predikat gol terbaik di Liga 1 musim 2017 versi warganet jatuh kepada Billy Keraf.

Kepastian tersebut didapat setelah akun resmi Twitter penyelenggara kompetisi @Liga1Match menggelar jajak pendapat tentang manakah gol terbaik sepanjang Liga 1 edisi 2017

Ada dua pilihan yang ditawarkan yaitu gol Billy Keraf pada pekan ke-21 dan gol pemain PSM Makassar Zulham Zamrun pekan ke-22.

Setelah jajak pendapat itu ditutup pada Selasa 5 Desember 2017 malam, gol gelandang Persib Billy Keraf ke gawang Gresik United itu menang dengan perolehan 65 persen suara dari total 13.517 responden.

Keberhasilan #PersibDay menjadi tagar paling riuh di Twitter sepanjang 2017 sejatinya tidaklahmengejutkan. Bukan hanya pada saat hari pertandingan Persib, tagar itu juga sudah muncul beberapa hari sebelum laga digelar dan masih ada beberapa hari setelah laga usai.

Tweet yang menggunakan tagar itu pun tak melulu berkaitan dengan Maung Bandung. Ada kalanya, hal-hal yang berkaitan dengan Bandung, sepak bola secara umum, bakhan perniagaaan menggunakan tagar itu.

Setelah dinobatkan sebagai akun paling ramai dipakai selama 2017, bukan tidak mungkin Twitter Indoensia dalam waktu dekat akan menghadirkan emoji khusus untuk #PersibDay.***

Baca Juga

Alfred Riedl Jawab Rumor Melatih Persib

BANDUNG, (PR).- Setelah Nil Maizar, Djadjang Nurdjaman, dan Dejan Antonic yang menjawab rumor soal kandidat pelatih Persib musim depan, kini giliran pelatih asing, kini giliran Alfred Rield yang buka suara.