Persib Kedatangan Pelatih Baru, Jajang Sukmara: Mungkin Kemarin-kemarin Kurang Beruntung

Jajang Sukmara/ARIF HIDAYAH/PR

PERSIB akan kembali dinakhodai pelatih asing. Kali ini giliran Roberto Carlos Mario Gomez yang akan segera bergabung bersama Maung Bandung. Rencananya, dalam minggu-minggu ini, pelatih asal Argentina tersebut akan datang dan diperkenalkan ke publik.

Ini bukan kali pertama Persib dipimpin pelatih asing. Sebelumnya, ada Dejan Antonic, Drago Mamic, Jovo Cuckovic, Daniel Darko Janackovic, Arcan Iurie, Juan Paez, Marek Andrejz Sledzlanowski, dan Marek Janota.

Dari nama-nama pelatih asing yang pernah menangani Persib tersebut, belum ada yang mampu mengangkat prestasi Pangeran Biru hingga meraih gelar juara. Kini, dengan datangnya Roberto Carlos Mario Gomez, setidaknya ada secercah harapan baru bagi Persib untuk bisa kembali bangkit setelah menjalani musim yang kelabu pada Liga 1 musim lalu.

Prestasi Roberto Carlos Mario Gomez saat melatih klub di Asia Tenggara terbilang moncer. Bahkan, dia menorehkan sejarah tersendiri ketika  meraih predikat pelatih terbaik Liga Malaysia tahun 2015 saat mengantarkan  Johor Darul Takzim menjadi kampium Malaysia Super League 2015. 

Di tahun yang sama, Roberto Carlos Mario Gomez juga mengantarkan Johor Darul Takzim mencetak sejarah menjadi tim asal Asia Tenggara pertama yang tampil sebagi juara Piala AFC. Termasuk mengantarkan juara Charity Shield Malaysia 2016.

Kedatangan pelatih berusia 60 tahun tersebut juga sudah diketahui para pemain Persib yang saat ini masih menunggu keputusan dari manajemen mengenai kontrak untuk Liag 1 musim depan.

Para pemain berharap datangnya Roberto Carlos Mario Gomez bisa membawa angin segar agar Persib bisa kembali pada masa kejayaannya dan bersaing kembali di papan atas kompetisi tertinggi sepak bola di Indonesia.

Harapan Maung Bandung bisa kembali bersinar di bawah asuhan Roberto Carlos Mario Gomez dilontarkan ssalah seorang pemain, Jajang Sukmara. Dia baru mengetahui penunjukan Roberto Carlos Mario Gomez dari berbagai pemberitaan di media.

”Berdasarkan informasi, dia pelatih yang bagus dengan segudang prestasi yang didapatkannya. Saya baru tahu saat baca-baca di pemberitaan media khususnya sosial media,” tuturnya, Selasa 5 Desember 2017.

Disinggung mengenai belum adanya pelatih asing yang mampu mengantarkan Persib juara, gelandang bertahan itu menyatakan mungkin saat masa kepelatihan asing yang sudah-sudah, Maung Bandung belum menemui keberuntungan.   

“Ya, mungkin kemarin-kemarin kurang beruntung saja. Semoga di Liga 1 musim 2018 bisa lebih bersahabat. Harapannya, semoga Persib bisa kembali berjaya ditangan pelatih yang baru kali ini,” katanya.

Jajang Sukmara menyerahkan semuanya kepada pelatih mengenai pemilihan pemain yang akan memperkuat Maung Bandung musim nanti. Dia menyatakan, pelatih pastinya mempunyai penilaian tersendiri mengenai pemain.

Selama masa liburan, Jajang Sukmara mengisi waktu senggang dengan berkumpul bersama anak dan istrinya. Selain itu, setiap hari dia rutin melakukan latihan ringan untuk menjaga kondisi stamina dan kebugaran fisik.***

Baca Juga

Persib vs Sriwijaya FC Ajang Reuni Gomez-RD

BANDUNG, (PR).- Tak hanya menjadi ulangan Final Piala Presiden 2015, laga pembuka Piala Presiden 2018, Persib Bandung vs Sriwijaya FC pun akan menjadi reuni bagi pelatih kedua tim.