Begini Cara Ahmad Jufriyanto Manfaatkan Liburan

Ahmad Jufriyanto/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Liburan sebelum Liga 1 musim depan kembali bergulir menjadi momen untuk Achmad Jufriyanto menghabiskan waktu bersama keluarga tercintanya. Sebelumnya, saat kompetisi bergulir pemain yang akrab disapa Jupe tersebut memiliki waktu sedikit untuk bisa bercengkrama, karena padatnya jadwal yang harus dijalani oleh Persib.

Berbeda dengan pemain Persib lainnya yang mengajak keluarganya berlibur ke tempat wisata atau daerah tertentu, justru liburan kali ini dimanfaatkan oleh pemilik nomor punggung 16 ini lebih banyak berkumpul dirumahnya.
Bahkan Jupe mengaku belum ada rencana liburan kompetisi Liga 1.

Sebelumnya, stopper Maung Bandung ini baru saja tampil memperkuat tim nasional bersama Febri Hariyadi saat Indonesia menghadapi Suriah U-23.

"Iya sekarang liburan saja sama keluarga tapi enggak ke mana-mana, enggak tahu juga kalau nanti. Sekarang lebih banyak diisi bersama istri dan anak di rumah saja,”tutur Jupe di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Jumat, 24 November 2017.

Alasannya belum merencanakan liburan di luar, dikarenakan anak-anaknya masih bersekolah. Dia mengaku tidak ingin menggangu konsentrasi anak-anaknya saat ini, sehingga mereka bisa fokus untuk belajar.

Dia ingin, masa liburannya juga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarganya. "Yang pasti istirahat saja di rumah karena Arka belum libur. Enggak bisa dong kita paksakan liburan saat anak lagi sekolah. Jadi kita yang mengikuti anak-anak kalau seperti ini," katanya.

Selama ini Jupe mampu tampil impresif bersama  bek asing asal Montenegro, Vladimir Vujovic di benteng pertahanan Maung Bandung. Dari 34 kali Persib menajalani pertandingan di Liga 1, dia tampil sebanyak 31 kali.

Tidak hanya itu, pemain kelahiran 7 Februari tersebut juga mampu menyumbangkan dua gol untuk Pangeran Biru. Jupe juga ditunjuk sebagai kapten di beberapa pertandingan, saat Persib menghadapi lawan-lawannya.

Bersama Vujovic, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, dan Supardi Nasir, pemain asal Tangerang tersebut menjadi pemain andalan bagi Persib di lini belakang. Beberapa kali Jupe mampu melakukan penyelamatan gemilang, ketika gawang terancam.***

Baca Juga

Jeni Jatnika Berharap Bisa Bergabung di Tim Persib

BANDUNG, (PR).- Latihan bersama Persib senior ibarat mimpi yang menjadi kenyataan bagi Jeni Jatnika. Pemain Persib U-19 tersebut mengaku sebelumnya tidak pernah terpikir bisa mengikuti latihan bareng dengan tim senior.