Ini Lima Pemain Persib yang Paling Lama Bermain

Achmad Jufriyanto/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

LEBIH seringnya Atep dan Hariono duduk di bangku cadangan selama gelaran Liga 1 2017, ban kapten Persib Bandung pun semakin sering disandang oleh bek tengah andalan, Achmad Jufriyanto. Suatu kepercayaan yang wajar diberikan pelatih mengingat Jufriyanto memang termasuk pemain senior dalam skuad Maung Bandung.

Pemain kelahiran 7 Februari 1987 ini telah bergabung di Persib sejak 2013 lalu. Pada musim kedua kebersamaannya, Jufriyanto mampu ikut andil membawa Persib kembali meraih gelar juara setelah 20 tahun menanti.

Tak hanya itu, Jufriyanto pun menjadi pahlawan kemenangan Persib di laga final LSI 2014 saat menekuk Persipura lewat adu penalti. Setelah sang kiper I Made Wirawan berhasil mengeblok tendangan Nelson Alom, sepakan Jufriyanto yang menentukan keberhasilan Persib merengkuh kembali trofi kasta tertinggi sepak bola nasional.

Setelah kompetisi sempat terhenti pada 2015, Jufriyanto memang sempat berkelana kembali ke Sriwijaya FC pada ISC A 2016. Namun, hal itu tak memupus kecintaannya pada bobotoh di Bandung.

Jufriyanto pun kembali ke Persib jelang Liga 1 2017. Ia pun membuktikan bahwa dirinya masih tetap bisa menjadi pilar andalan di lini belakang tim Pangeran Biru bersama Vladimir Vujovic. Konsistensi penampilannya di jantung pertahanan terbukti dengan sulitnya gawang Persib dibobol lawan. Selain itu, ia pun kerap kali memecah kebuntuan saat pemain depan kesulitan mencetak gol.

Hal itu terbukti dengan dua gol yang ia kemas untuk Persib musim ini. Tak heran jika hingga akhir musim ia menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan menit merumput.

Sempat absen tiga kali akibat akumulasi kartu kuning, Jufriyanto selalu diturunkan dalam 31 laga Persib yang tersisa. Dari laman resmi Persib, Jufriyanto tercatat telah menjalani 2.790 menit bermain untuk Persib musim ini.

Jumlah itu jauh lebih besar ketimbang Shohei Matsunaga yang notabene tampil dalam 32 laga Persib. Menit bermain Jufriyanto hanya ditempel ketat oleh sang tandem Vujovic yang turun selama 2.423 menit.

Berikut data 5 besar menit bermain Pemain Persib

  1. Achmad Jufriyanto: 2.790 menit
  2. Vladimir Vujovic: 2.423 menit
  3. Tony Sucipto: 2.168 menit
  4. M Natshir Fadhil: 2.070 menit
  5. Supardi Nasir: 2.048 menit

Baca Juga

Followers Bertambah, Ini Kesan Bojan pada Bobotoh

BANDUNG, (PR).- Bek Persib Bandung, Bojan Malisic terkesan dengan keramahan bobotoh. Ia mengaku baru kali ini mendapat sambutan seperti itu sepajang karirnya di klub profesional.

Piala Presiden 2018 Ajang Panaskan Mesin Persib

BANDUNG, (PR).- Gelaran Turnamen Piala Presiden 2018 segera bergulir mulai 19 Januari 2018. Semua tim yang akan ikut serta termasuk Persib Bandung pun kini tengah bersiap untuk menjajal kemampuan di ajang itu.

Persib Bawa 22 Pemain Saat Pemusatan Latihan di Yogyakarta

BANDUNG, (PR).- Tim Persib membawa 22 pemainnya yang baru saja dikontrak untuk menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini akan berlangsung selama 9 hari, yaitu 21-29 Desember 2017.