Dua Fakta Menarik tentang Pemain Muda Persib Febri Hariyadi dan Billy Keraf di Liga 1

Pemain Persib Febri Hariyadi (kiri) dan Billy Keraf/DOK. PR

DARI delapan talenta muda dalam skuad Persib Bandung, Billy Keraf menjadi pemain yang paling banyak diturunkan. Namun untuk urusan menit bermain, justru Febri Haryadi yang ternyata mendapat kesempatan bermain lebih lama.

Berdasarkan statistik di situs resmi Liga Indonesia, Billy Keraf tercatat diturunkan pada 23 dari 34 laga yang dilakoni Maung Bandung sepanjang Liga 1. Sementara Henhen Herdiana membuntuti dengan 22 laga, serta Febri Hariyadi 21 laga.

Gelandang serang muda Gian Zola mendapat kesempatan tampil di 14 laga. Sementara sejumlah pemain muda lain masih belum banyak mendapat kesempatan. Gelandang bertahan Ahmad Subagja Basith hanya tampil dalam 4 laga. Sementara Angga Febrianto hanya dua kali diturunkan. Agung Mulyadi dan Puja Abdillah hanya turun di 1 pertandingan.

Meski demikian, situs resmi Persib melaporkan, dari 23 laga yang dilakoni, Billy Keraf ternyata hanya bermain selama 489 menit. Jumlah tersebut jauh dibandingkan Febri Hariyadi yang bermain selama 1.822 menit hanya dalam 21 laga.

Bahkan, menit bermain Billy Keraf ternyata jauh lebih rendah dibandingkan Henhen Herdiana dan Gian Zola. Henhen Herdiana yang hanya turun di 22 laga ternyata tercatat bermain selama 1.701 menit.

Begitu pula Gian Zola yang diturunkan di 14 pertandingan. Namun ia tercatat merumput selama 627 menit. Sementara Basith, Angga, Agung dan Puja tarcatat berturut-turut merasakan bermain selama 199, 82, 46, dan 4 menit.

Herrie Setyawan

Kabar lainnya mennyebut, Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan kembali tengah mempersiapkan diri menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC.

Berbeda dengan pemain yang sedang menikmati masa libur, Herrie Setyawan justru masih sibuk meski Liga 1 sudah tutup buku.

"‎Libur kompetisi ini saya isi dengan bekerja seperti biasa," kata Herrie Setyawan seperti diwartakan Galamedianews.

Dia akan kembali menjalani kursus kepelatihan pada 18-22 November 2017. Banyak tugas dan persyaratan yang harus dikerjakannya sehingga menyita konsentrasinya di masa libur latihan. "‎Sekarang konsentrasinya kerja dan mengejar lisensi. Semoga dilancarkannya semuanya. Saya tidak ke mana-mana (liburan) dan tetap berada di Bandung," ujarnya.***

Baca Juga

Persib Harus Lihat Gajah di Pelupuk Mata

Skuad Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2018 masih tetap menjadi tanda tanya. Kepastian mengenai siapa yang bertahan dan siapa yang akan tergeser masih menunggu keputusan pelatih baru Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Nilai Pasar Pemain Lokal U-23 Persib Memang Tinggi

SECARA keseluruhan, Michael Essien memang merupakan pemain penting bagi Persib Bandung. Sebuah kondisi yang wajar mengingat eks gelandang Chelsea itu merupakan pemain tengah termahal di Liga Indonesia saat ini.

Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan Sedang Gelisah

SETELAH hampir tiga bulan mengikuti kursus pelatih lisensi A AFC, Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan saat ini sedang menunggu pengumuman kelulusan kurus yang diadakan di Sawangan, Depok tersebut.