2017 Jadi Musim Paling Mengecewakan untuk Striker Persib Sergio van Dijk

Sergio van Dijk/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

STRIKER Persib Sergio van Dijk berharap Maung Bandung bisa segera melupakan kekecewaan atas hasil yang diraih musim ini. Sebaliknya, Pangeran Biru justru harus segera ber­benah menyongsong musim berikutnya.

Ditemui seusai laga Persib melawan Perseru di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 12 November 2017, Sergio van Dijk menyatakan dia sama seperti pemain lain dan bobotoh. ”Ini mu­sim paling mengecewakan untuk semua pencinta Persib,” kata­nya.

Meski demikian, ujarnya, kekecewaan itu tak lantas harus dibiarkan berlarut-larut dan menghalangi langkah Maung Bandung ke depan. Hasil buruk musim ini justru harus dijadikan pelajaran agar Persib menjadi lebih baik di musim berikutnya.

Sergio van Dijk menegaskan dia tahu betul bahwa para pemain selama ini sudah bekerja keras untuk meraih hasil terbaik, tak terkecuali di laga terakhir saat menjamu Perseru.

Meski demikian, hasil akhir memang tak selalu sesuai de­ngan harapan. Oleh karena itu, Sergio van Dijk pun berharap bobotoh tak le­lah untuk terus memberi dukungan, terutama di saat-saat se­perti ini.

Bagi Sergio van Dijk, hasil buruk Maung Bandung musim ini tentunya lebih mengecewakan. Selain posisi klasemen yang jauh dari sebelumnya, dia pun tak bisa berbuat banyak untuk membantu tim karena masih bergelut dengan cedera.

Seperti diketahui, dia hanya sempat tiga kali me­rum­put bersama Persib musim ini. Hanya mencatat satu umpan berujung gol dan belum menciptakan gol, ia pun harus kembali bergelut de­ngan cedera hingga akhir musim.

Dia pertama kali diturunkan ketika Maung Bandung menjamu Borneo FC di Stadion GBLA, 20 Mei 2017, dan saat dijamu Bali United di Stadion I Wayan Dipta, 31 Mei 2017. Nasib nahas menimpanya saat Persib dijamu Barito Putera pada 18 Juni 2017 saat cedera memaksanya ditarik keluar menit ke-14.***

Baca Juga

Persib Takluk di Kandang, Hujan Ganggu Kecepatan

SOREANG, (PR).- Persib Bandung mengakhiri kiprahnya di Liga 1 edisi 2017 dengan kekalahan pahit, 0-2, saat menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 12 November 2017.

Catatan Sejumlah Mantan Pemain Persib di Tim Barunya

MENGAWALI musim baru, perubahan merupakan hal yang wajar dialami tim sepak bola. Masuknya pemain baru dan keluarnya pemain lama terjadi demi memenuhi kebutuhan tim yang berujung pada target prestasi yang lebih baik.