Jupe: Rasa Percaya Diri Pemain Persib Jadi Masalah

Herrie Setyawan/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ASISTEN Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan bersama Achmad Jufriyanto menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers jelang laga melawan Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 26 Oktober 2017. Maung Bandung membutuhkan kemenangan dalam laga tersebut guna menaikan mental pemain yang saat ini mengalami penurunan.*

BANDUNG, (PR).- Persib akan tampil sebagai tuan rumah saat menjamu Mitra Kutai Kartanegara di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 26 Oktober 2017 sore. Pertandingan Persib vs Mitra Kukar itu akan menjadi tugas berat bagi Persib yang saat ini sedang mencoba keluar dari keterpurukan.

Bagi Achmad Jufriyanto, pertandingan kali ini harus menjadi momen bagi para pemain supaya bisa kembali meraih poin penuh. Seperti diketahui, pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Kompleks Olah Raga Jakabaring, Palembang, berakhir dengan kekalahan.

"Semua tahu ini salah satu tugas berat karena di beberapa pertandingan belum meraih kemenangan. Mungkin permasalahannya ada pada rasa percaya diri masing-masing pemain," kata Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe ini. 

Meskipun demikian, kata dia, setiap pertandingan para pemain selalu memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan. Jupe berbicara saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis 26 Oktober 2017.

Berikan yang terbaik

Pemain yang diposisikan sebagai bek tengah ini menambahkan, menurunnya rasa percaya diri pada pemain pasti selalu ada. Namun, hal itu bukan menjadi alasan karena tidak ada pemain yang tidak ingin memberikan hasil terbaik untuk timnya.

"Pertandingan besok semua pemain sudah bertekad untuk memberikan hasil terbaik. Karena tinggal tersisa dua pertandingan di kandang. Kita harus memanfaatkan peluang ini dengan baik termasuk meningkatkan kembali mental pemain," katanya.

Kapten Persib ini juga mengatakan, dengan meraih kemenangan pada pertandingan nanti, maka akan kembali membuka peluang untuk Persib yang sedang berupaya memperbaiki peringkatnya di klasemen akhir.

Kerja sama tim

Absennya Ezechiel N’Douassell akibat akumulasi kartu kuning, bagi Jupe tidak menjadi masalah. Untuk bisa meraih kemenangan, tidak hanya berpatokan pada satu pemain, tetapi merupakan kerja sama secara tim.

Pemilik nomor punggung 16 ini menambahkan, timnya harus memaksimalkan sisa 4 pertandingan di Liga 1 dengan baik. Terutama di partai kandang, pemain bertekad jangan sampai ada poin yang terbuang.***

Baca Juga

Enam Pemain Persib Absen ke Batam

BANDUNG, (PR).- Persib hanya membawa 19 pemainnya saat melakukan pertandingan uji coba di Batam. Ada enam pemain yang ternyata tak ikut serta ke Batam.

Oh In Kyun Cetak Sejarah Baru Persib

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib resmi memperkenalkan tiga pemain barunya. Mereka adalah dua pemain asing dan satu pemain lokal.