Catatan Sejumlah Mantan Pemain Persib di Tim Barunya

Persib/DOK. PR

MENGAWALI musim baru, perubahan merupakan hal yang wajar dialami tim sepak bola. Masuknya pemain baru dan keluarnya pemain lama terjadi demi memenuhi kebutuhan tim yang berujung pada target prestasi yang lebih baik.

Harapan besarnya, para pemain baru bisa tampil menawan dan memberikan kemampuan terbaik mereka demi kemajuan tim. Sementara pemain lama yang pindak ke tim lain pun diharapkan bisa mendapat kesempatan untuk lebih banyak mendapat kesempatan tampil.

Hal itu pulalah yang dialami Persib Bandung ketika akan mengarungi Liga 1. Sejumlah pemain terpaksa dicoret dan diganti pemain baru.

Hasilnya, sejumlah muka baru tampil sesuai harapan dan berkontribusi besar bagi tim. Namun harus diakui ada juga yang tampil tak memuaskan.

Sebaliknya, pemain lama yang terdepak tak semuanya tampil buruk seperti sebelumnya di Persib. Bahkan tak sedikit yang kini menjadi kunci kesuksesan bagi tim baru mereka.

Sebut saja Samsul Arif, Taufiq, dan sederet mantan pemain Persib 2016. Mereka kini menjadi andalan timnya masing-masing berkat penampilan yang apik dan konsisten sepanjang musim.

Bersama M Agung Pribadi di Persela, musim ini Samsul Arif tercatat tak pernah kalah dari Persib dalam dua kali pertemuan. Bahkan, Samsul Arif justru yang menjadi faktor pencipta kegagalan Maung Bandung meraih poin penuh di Bandung dan pulang dengan tangan hampa dari Lamongan.

Sementara di Bali United, Taufiq kini menjadi salah satu pilar lini tengah yang berkontribusi cukup besar. Belum lagi nama-nama lain yang kini juga tak kalah bersinar di rumah barunya.

Berikut ini kiprah beberapa mantan pemain Persib tahun 2016 bersama tim barunya:

1. Samsul Arif (penyerang), Persela, 31 laga, 15 gol, 3 umpan 
2. Zulham Zamrun (gelandang sayap), PSM Makassar, 18 laga, 3 gol, 4 umpan
3. Taufiq, (gelandang tengah), Bali United, 27 laga, 1 gol, 1 umpan
4. M Agung Pribadi (bek sayap), Persela, 23 laga 1 gol, 1 umpan
5. Yanto Basna (bek tengah), Sriwijaya FC, 21 laga, 1 gol, 1 umpan 
6. David Laly (gelandang sayap), Barito Putera, 20 laga, 1 gol, 1 umpan
7. Dias Angga Putra (bek sayap), Bali United, 16 laga, 0 gol, 0 umpan
8. M Ridwan (kiper), Semen Padang, 11 laga 0 gol, 0 umpan
9. Rachmad Hidayat (gelandang serang), Sriwijaya FC, 9 laga, 0 gol, 0 umpan
10. Yandi Sofyan (penyerang), Bali United, 9 laga, 0 gol, 0 umpan
 

Baca Juga

Pertahanan Solid, Persib Minim Kemenangan

MENJADI salah satu tim dengan pertahanan terbaik di tanah air, Persib memang tak begitu banyak kebobolan selama Liga 1 musim 2017. Namun kenyataannya, Maung Bandung tetap tak mampu merangsek ke papan atas klasemen hingga akhir musim.

Persib Harus Lihat Gajah di Pelupuk Mata

Skuad Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2018 masih tetap menjadi tanda tanya. Kepastian mengenai siapa yang bertahan dan siapa yang akan tergeser masih menunggu keputusan pelatih baru Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.