Mantan Pelatih Persib: Beri Maung Bandung Waktu

Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Permasalahan yang tengah dihadapi Persib Bandung ternyata tak luput dari perhatian mantan Pelatih Persib, Dejan Antonic.

Dalam wawancaranya dengan Radio PRFM, Dejan Antonic menyatakan jika dia ikut prihatin dentgan masalah yang tengah dihdapi Maung Bandung, yaitu soal inkonsistensi permain di Liga 1.

Menurut Dejan Antonic, dalam sepak bola, sangatlah dibutuhkan proses karena tidak ada yang bisa dilakukan dengan cepat.

"Dari dulu saya bilang harus kasih waktu untuk tim, jangan cepat-cepat, tapi kadang-kadang sepak bola tidak bisa diprediksi," ujarnya Sabtu 21 Oktober 2017.

Dejan pun berharap agar Maung Bandung segera keluar dari masalah yang tengah mengekangnya.

Dejan Antonic mengatakan, dalam sepak bola, sangat dibutuhkan sebuah proses yang tertata untuk menciptakan tim yang kuat, disiplin, dan bisa menjadi jura.

"Ada proses di sepak bola, dan kapanpun (proses) itu selesai, tim pasti kuat, disiplin, dan juara," ujarnya.

Di akhir perbincangan, Dejan Antonic mengungkapkan kerinduannya akan Bandung, terutama kawasan wisata Lembang.

Mengais pon dari 5 laga tersisa

Lima laga terakhir Persib di Liga 1 menjadi pertaruhan besar terkait nama besar, sejarah, dan lambang di dada. Kelima sisa laga itu akan menentukan posisi Persib di klasemen akhir Liga 1.

Kelima sisa partai yang akan dimainkan yakni menghadapi Persela Lamongan (22 Oktober), Mitra Kukar (27 Oktober), Persija Jakarta (3 November), Perseru (11 November), dan Pusamania Borneo FC (belum terjadwal).

Saat ini, Maung Bandung masih berada di peringkat 11 dengan 38 poin dengan catatan 8 kali menang 14 seri dan 7 kalah. Selama putaran kedua, dari 12 laga yang sudah dilakoni, Maung Bandung hanya sekali kalah. Tapi catatan 8 kali imbang membuat banyak poin terbuang. Bayangkan saja, 5 kali laga beruntun di kandang hanya menghasilkan 5 poin. Artinya, ada 10 poin terbuang di rumah.

Dengan banyaknya hasil imbang selama putaran kedua, Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan menyatakan, timnya akan memaksimalkan 5 laga tersisa termasuk laga kontra Persela.

"‎Semua bertekad datang ke Lamongan untuk meraih poin maksimal. Mudahan-mudahan Allah meridai. Kami akan buat maksimal lawan Persela. Tentunya tidak bisa menganggap enteng," kata Herrie Setywan seperti dilaporkan Galamedianews.***

Baca Juga

dejan antonic, umuh muchtar, persib, pikiran rakyat

Dejan Antonic Menanti Pinangan Manajemen Persib Lagi

BANDUNG, (PR).- Mantan Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menyatakan kesiapannya andai dia diberi kepercayaan kembali oleh manajemen klub untuk menukangi Maung Bandung musim depan. 

emral abus persib.jpg

Emral Abus Rela Tunda Gelar Profesor Demi Persib

SEJAK menjadi Pelatih Persib di putaran kedua Liga 1 2017, catatan statistik Emral Abus terbilang tidak begitu mulus. Pelatih asal Padang tersebut baru dua kali menang.