Meski Berkabung, Persela Harus Keluar dari Zona Degradasi

Jelang Laga Persela vs Persib/IRFAN SUBHAN/PR
SUASANA jumpa pers di Sekretariat Persela Lamongan, Jalan Raya Sugio-Lamongan, menjelang pertandingan Persela vs Persib, Sabtu 21 Oktober 2017.*

LAMONGAN, (PR).- Persela Lamongan baru saja kehilangan sang kapten mereka, Choirul Huda. Di sisi lain, mereka harus terus mencoba peruntungannya agar bisa keluar dari ancaman degradasi. Saat ini, posisi mereka berada pada peringkat ke-13 dengan 36 poin dari 11 menang, 3 seri, dan 16 kali kalah.

Pertandingan kandang melawan Persib Bandung nanti akan sangat menentukan posisi mereka. Hal itu ditegaskan Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, di Lamongan, Sabtu 21 Oktober 2017.

“Kalau bisa poin penuh maka aman dan pertandingan selanjutnya akan terasa ringan. Artinya pemain harus fight, harus keluarkan kemampuan untuk raih poin penuh," katanya.

Dia menambahkan, pertandingan lawan Persib nanti bisa dikatakan sebagai partai hidup mati Persela. Sebelumnya, mereka gagal meraih poin saat melawan Pusamania Borneo FC di Samarinda.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, meski kalah dari Borneo FC, namun dari segi penampilan para pemainnya mampu menunjukan kemajuan signifikan. Terbukti, pada 37 menit di babak pertama mereka bisa menguasai pertandingan.

"Yang jelas untuk pertandingan bisa dimaklumi kalau kalah di luar. Tetapi kalah di kandang nggak boleh terjadi. Saya juga sampaikan ke pemain, boleh kita bela sungkawa tetapi jangan sampai berlarut-larut," ujarnya.

Aji mengatakan, pada pertandingan nanti akan tampil dengan kekuatan penuh termasuk menurunkan mantan pemain Persib seperti Aang Suparman, Agung Pribadi, Eka Ramdani, dan Samsul Arif.

Persib belum pernah menang di Lamongan

Persib sendiri ternyata belum pernah meraih kemenangan saat mereka bermain di Stadion Surajaya. Sejarah mencatat, Persib belum pernah mencuri kemenangan di stadion berkapasitas 20.000 penonton tersebut.

Dari 9 kali lawatan ke Lamongan sejak 2005, hasil terbaik Maung Bandung adalah dua kali menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 di musim 2010 dan 2013. Tujuh laga lainnya mereka harus pulang dengan tangan hampa. 

Jika tim asuhan Emral Abus ini sukses meraih kemenangan di Stadion Surajaya, maka bisa dipastikan tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Jika sukses membekuk tuan rumah Persela makan poin Persib akan menjadi 41. Poin tersebut sudah tidak mungkin terkejar oleh Perseru Serui yang berada di posisi 16 atau batas zona degradasi.***

Baca Juga

Persib Lakukan Rotasi Saat Hadapi PSKC

BANDUNG, (PR).- Tim Persib Bandung akan melakukan rotasi saat menghadapi PSKC Cimahi, pada pertandingan pertamanya di Piala Indonesia 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 4 Juli 2018.

Gomez Ucapkan Terima Kasih untuk Persija

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Roberto Mario Carlos Gomez mengatakan, dirinya ingin mengucapkan terima kasih untuk Panpel Persija karena telah menjaga tim dengan baik, mulai Persib tiba di bandara, hotel, sampai stadion.