Persib U-19 Buka Peluang ke Semifinal

Selebrasi Gol/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Beckham Putra (kanan) dan pemain Persib U-19 lainnya saat bertanding di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini.*

BANDUNG, (PR).- Persib U-19 membuka peluang untuk lolos ke semifinal Liga 1 U-19, setelah pada babak delapan besar grup B mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kamis, 19 Oktober 2017.

Dua gol untuk kemenangan Maung Ngora dicetak oleh Beckham Putra Nugraha pada menit ke-38 dan Jeni Jatnika menit ke-62. Persib U-19 sendiri masih menjalani dua pertandingan lagi yaitu menghadapi Barito Putera dan Persipura Jayapura.

Pelatih Persib U-19 Budiman mengaku sangat bersyukur karena timnya bisa memetik tiga poin di pertandingan perdana babak delapan besar. “Ini hasil yang bagus dan maksimal, walau pertandingan tadi cukup berat karena selama ini belum pernah latihan di lapangan yang becek,”katanya.

Dia menambahkan, anak-anak mampu menjalankan instruksi dengan baik dan bekerja dengan maksimal. Namun, meski bisa meraih kemenangan, masih ada yang harus diperbaiki jelang pertandingan selanjutnya menghadapi Barito Putera.

“Kunci permainan kami disiplin, pemain sudah ditekankan kalau mereka main away pasti mengandalkan counter attack sehingga kita antisipasi saat mereka menyerang kita tempatkan dua pemain dan terbukti anak-anak bisa membacanya,” ujarnya.

Budiman mengatakan, menghadapi Barito Putera nanti dirinya akan melakukan evaluasi terutama kesalahan-kesalahan mendasar yang masih dilakukan oleh pemain. Namun, untuk build up sudah mulai padu diantara pemain mulai belakang, tengah, dan depan.

Sulit menahan serangan

Pelatih Perseru Serui Yusak Sutanto mengatakan, jalannya pertandingan cukup baik karena kedua tim sama-sama menyerang. Namun, absennya tiga pemain tengah akibat akumulasi dan cedera membuat timnya sulit menahan serangan Persib.

“Tiga pemain yang absen ini inti semua. Selamat untuk Persib karena bisa memanfaatkan situasi di lapangan yang licin dengan baik dan memanfaatkan crossing. Dua gol Persib seharusnya tidka terjadi jika kip[er tidak keluar dari penjagaannya,” katanya.

Yusak mengatakan, pada pertandingan selanjutnya Perseru Serui berjanji akan menampilkan penampilan terbaiknya saat melawan Persipura Jayapura karena bisa tampil dengan kekuatan penuh.***

Baca Juga

Persija vs Persib, Atep Berharap Tampil

PERSIB akan menjalani salah satu pertandingan terbesarnya di Liga 1 saat kembali berjumpa Persija, pada pekan ke-33. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat 3 November 2017 pukul 15.00 WIB.