Ini Penyebab Persib Tak Mampu Taklukkan Madura United

Atep/USEP USMAN NASRULLOH/PR
PEMAIN Persib Bandung Atep berusaha mengontrol bola yang dibayangi dua pemain Madura United pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis, 19 Oktober 2017. Persib Bandung kembali harus menerima hasil imbang saat melawan Madura United, 0-0 (0-0).*

SOREANG, (PR).- Persib Bandung dua kali alami kegagalan raih poin penuh saat berhadapan dengan Madura ‎United di Liga 1 2017. Di laga tandang sebelumnya, Persib kalah 1-3. Sementara saat bermain kandang Persib ditahan imbang 0-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 19 Oktober 2017.

‎Seperti dilaporkan Galamedia, kesuksesan Madura United yang tak pernah kalah dari Persib ternyata bukan perkara keberuntungan. Menurut salah seorang pemainnya Bayu Gatra, timnya merupakan tim kuat.

Selain itu menurut dia, Madura United juga kokoh dan berkarakter menghadapi tim-tim besar, termasuk Persib.

"‎Setiap kali Persib main stadion selalu penuh. Kami juga pernah diserang oleh bobotoh di medsos. Tetapi itu menjadi motivasi karena Madura adalah tim yang kokoh, kuat dan punya karakter lawan tim-tim besar," ujarnya saat jumpa pers usai laga, Kamis, 19 Oktober 2017.

Termasuk dalam partai tandang hari ini. Menurut dia, laga berlangsung sulit untuk meraih poin penuh.

"Ini menjadi hasil seri ke-3 buat kami. Persib tampil agresif dan memiliki para pemain bagus termasuk pemain timnas. Ke depan kami harus mencuri poin penuh. Kami akan tampil lebih fight lagi,"‎ tuturnya.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Persib harus bermain dengan 10 pemain di menit81 setelah Dedi Kusnanar mendapatkan kartu merah langsung. Wasit Alireza Faghani mengganjarnya usai menyikut Rizky Dwi Febrianto.

Surplus jumlah pemain coba dimanfaatkan Madura United dalam 10 menit laga sisa. Hingga laga usai skor tak berubah. Ini menjadi catatan 5 kali seri secara beruntun di kandang. 

Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak dari posisi sebelumnya di klasemen. Madura United di peringkat 5 dengan nilai 54. Sedangkan Persib di posisi 11 dengan nilai 38.***

Baca Juga

Diimbangi Madura United, Persib Tertahan di Posisi 11

SOREANG, (PR).- Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan di kandang usai ditahan Madura United tanpa gol pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis, 19 Oktober 2017.