Imbang ke-14 kali, Pelatih Persib Pasrah

Gagal Jebol Gawang/USEP USMAN NASRULLOH/PR
EKSPRESI Pemain Persib Bandung Supardi saat gagal menjebol gawang Madura United pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis, 19 Oktober 2017. Persib Bandung kembali harus menerima hasil imbang saat melawan Madura United, 0-0 (0-0).*

SOREANG, (PR).- Persib kembali gagal mengantongi poin penuh di kandang dalam laga lanjutan Liga 1 2017. Menjamu Madura United, Persib yang bermain dengan 10 pemain di menit 80 harus berbagi angka setelah menuai imbang tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 19 Oktober 2017.

Hasil imbang melawan Madura United tersebut, adalah hasil draw ke 14 bagi Persib di musim ini. Asisten pelatih Herrie Setyawan mengaku pasrah dengan hasil yang diraih skuatnya.

"Kami telah berusaha main maksimal. Babak pertama kami kesulitan membangun serangan dan kuran‎gnya tekanan ke lawan. Mereka malah yang lebih banyak membawa bola. Target 3 poin tak terpenuhi, dan ini hasil yang mengecewakan," jelas asisten pelatih Herrie Setyawan kepada wartawan usai pertandingan, seperti dilansir Galamedia.

Kehilangan Dedi Kusnandar akibat kartu merah di menit ke-80 diakuinya memperberat kondisi pertandingan. Jumlah pemain yang tidak imbang mempengaruhi permainan tim di sisa laga.

Meski begitu, Herrie enggan berkomentar mengenai wasit yang memimpin pertandingan.

"Kami ‎kehilangan seorang pemain. Saya tak mau berkomentar soal wasit. Intinya pemain telah berusaha maksimal. Mereka semua sudah bekerja keras. Tapi Allah SWT memang belum memberi kemenangan. Draw lagi di kandang kita balik lagi ke Allah ini yang terbaik," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Persib harus bermain dengan 10 pemain di menit81 setelah Dedi Kusnanar mendapatkan kartu merah langsung. Wasit Alireza Faghani mengganjarnya usai menyikut Rizky Dwi Febrianto.

Surplus jumlah pemain coba dimanfaatkan Madura United dalam10 menit laga sisa. Hingga laga usai skor tak berubah. Ini menjadi catatan 5 kali seri secara beruntun di kandang. 

Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak dari posisi sebelumnya di klasemen. Madura United di peringkat 5 dengan nilai 54. Sedangkan Persib di posisi 11 dengan nilai 38.***

Baca Juga

Diimbangi Madura United, Persib Tertahan di Posisi 11

SOREANG, (PR).- Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan di kandang usai ditahan Madura United tanpa gol pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis, 19 Oktober 2017.