Laga Digeser ke Sore, Tiket Persib vs Madura United Dibiarkan Salah

PSM Makassar vs Persib/USEP USMAN NASRULLOH/PR
PEMAIN Persib Bandung Michael Essien bersama pelatih dan rekannya berjalan seusai memberikan salam kepada pendukung di akhir babak kedua pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 15 Oktober 2017 malam. Setelah Persib mendapatkan hasil imbang berturut-turut, kali ini harus gagal meraih poin dari tuan rumah PSM Makassar, 1-2 (1-1).*

BANDUNG, (PR).- Kick off pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2017 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 19 Oktober 2017 kembali dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB. Hal tersebut dilakukan karena alasan keamanan.

Dilansir laman resmi Persib, hal ini merujuk kepada surat keputusan dari Kepolisian Resor (Polres) Bandung dengan nomor R/Renpam/X/2107 bertandatangan Nazly Harahap. Surat tersebut mengatur tentang rencana pengamanan pertandingan sepakbola Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 antara Persib Bandung dan Madura United.

Sedianya, menurut jadwal yang dikeluarkan oleh operator Liga 1 2017 yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB), kick off pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada malam hari, yaitu pukul 18.30 WIB.

Keputusan mendadak dari pihak keamanan ini berimbas pada pencetakan tiket pertandingan. Pada tiket pertandingan yang sudah dicetak, kick off masih tertera pukul 18.30 WIB. Terkait hal ini, pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Persib menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Sebelumnya saat Persib menghadapi Barito Putera, pertandingan dilaksanakan pada malam hari yaitu Pukul 18.30 WIB. Sementara sebelum itu, pada empat pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat, jadwal kick off selalu diadakan pada pukul 15.30 WIB.

Dengan kembalinya jadwal kick off pada sore hari, kemungkinan besar pada pertandingan tersisa di kandang saat menjamu Mitra Kukar dan Perseru Serui juga akan dilaksanakan pada waktu yang sama.

Persiapan Persib

Sementara itu, menjelang pertandingan menghadapi Madura United, skuat Maung Bandung mulai melakukan persiapan. Dengan jeda waktu yang sangat singkat, Atep dkk berharap bisa memecah kebuntuan selama ini dengan meraih poin penuh.

"Kami baru saja kalah dari PSM Makassar dan ini menjadi bahan evaluasi buat tim kalau tim memang masih ada kekurangan. ‎Kami harus evaluasi lagi dengan jadwal mepet ini," ujar asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, Selasa 17 Oktober 2017.

Persib yang baru tiba di Bandung pada ‎Senin sore akan langsung mengintensifkan latihan. "Kami punya waktu dua hari persiapan lawan Madura, dan akan kami manfaatkan ‎untuk latihan. Terutama meningkatkan lagi konsentrasi," kata dia.

Saat bertandang ke Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura di putaran pertama, Persib pulang dengan tangan hampa setelah kalah 1-3. Tiga gol untuk kemenangan Madura United dicetak oleh Peter Odemwingie melalui penalty pada menit ke-21 dan gol menit ke-66. Satu gol tambahan lainnya dihasilkan melalui serangan cepat Greg Nwokolo pada menit ke-87.

Sementara satu gol hiburan Persib dihasilkan oleh Raphael Maitimo pada menit ke-82. Maung Bandung sendiri sebenanrnya mencetak dua gol yang dihasilkan oleh Maitimo pada injury time babak pertama dan Michael Essien pada menit ke-54. Namun, kedua gol tersebut dianulir oleh Wasit Kusni yang menilai offside.***

Baca Juga

Partai Tunda Borneo FC vs Persib Digelar 8 November

BANDUNG, (PR).- Kepastian jadwal pertandingan antara Pusamania Borneo FC menghadapi Persib yang sedianya berlangsung pada tanggal 16 September, akhirnya mulai menemui titik terang. Hal ini setelah PT.

Cedera Atep Masih Diobservasi

BANDUNG, (PR).- Ada sedikit yang berbeda pada penampilan Persib saat menjamu tim berjuluk Mitra Kukar, Jumat, 27 Oktober 2017 lalu.