Kata Maaf Istri Zulham Zamrun dan Komentar Bung Towel Soal Nutmeg di Laga PSM vs Persib

PSM Makassar vs Persib/USEP USMAN NASRULLOH/PR
PEMAIN Persib Bandung Michael Essien bersama pelatih dan rekannya berjalan seusai memberikan salam kepada pendukung di akhir babak kedua pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 15 Oktober 2017 malam. Setelah Persib mendapatkan hasil imbang berturut-turut, kali ini harus gagal meraih poin dari tuan rumah PSM Makassar, 1-2 (1-1).*

BANDUNG, (PR).- Bobotoh Persib membombardir akun Instagram Zulham Zamrun @zulhamzamrun_07 pada Senin 16 Oktober 2017. Hal itu dilakukan sebagai buntut dari gestur Zulham Zamrun yang meremehkan Henhen Herdiana usai sukses memperagakan nutmeg.

Dalam laga menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 15 Oktober 2017, pemain PSM Makassar itu mengecoh Henhen Herdiana lewat gerakan khas nutmeg, melewatkan bola di antara sepasang kaki lawan. Setelah itu, dia pun menjulurkan lidah ke arah Henhen Herdiana.

Bobotoh yang terkenal punya kekauatan masif lalu membanjiri akun Instargam Zulham Zamrun dengan berbagai komentar bernada negatif.

Pemilik akun @ramdanrnldi mengatakan, ”Makan tuh ceramah netizen @zulhamzamrun_07.”

”Kelakuan zaman now,” ujar pemilik akun @iam_vansyah.

Pemilik akun @imanelcapitano  mengatakan, ”Kebayang klo kang zul ngasupkeun selebrasi na jiga naon mereun nya…?”

Di natara 22.000-an komentar itu, ‎ternyata pemain terbaik Piala Presiden 2015 tersebut mendapat pembelaan dari istrinya lewat akun @ii_sjmandasariali. Dengan menggunakan sebagian bahasa Sunda, ia juga meminta maaf kepada bobotoh.

"Punten sadayana. Sok atuh ngomong suka hati aja kumaha akang dan tetej. Di dieu Abdi hayang ngucapkeun hampurapisan mun kata-kara Abdi teu enakeun di kuping jeung ngiris hate para Viking dan bobotoh saalam dunya, maafkeun nya teu aya maksud nanaon. Ieu teh kalem atuh nya viking bobotoh saalam dunya da bageur. Kami juga kan pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persib. Dari sini semoga ini jadi pelajaran aja buat kami. Saya juga minta maaf Pisan soal laki saya semaleman. Salam kami buat bobotoh dan Viking sa Alam dunia. Haturnuhun," katanya.

Pesan Bung Towel

Sementara itu di TV, di tengah siaran langsung pertandingan yang berakhir kemenangan PSM Makassar 2-1 itu, analis pertandingan Tommy Welly menanggapi pernyataan komentator terkait aksi nutmeg tersebut.

”Sebuah hal yang tidak perlu dilakukan oleh Zulham Zamrun tadi terhadap seorang Henhen Herdiana,” ujar sang komentator.

Tommy Welly atau yang biasa disapa Bung Towel pun menimpali, “Anda boleh sehebat apa pun tapi Anda tidak perlu underestimate atau meremehkan lawan.”***

Baca Juga

Umuh Muchtar: Persib Bisa Kiamat

SOREANG, (PR).- Manajer Persib Umuh Muchtar menekankan agar Maung Bandung tidak jemawa dengan kemenangan atas Mitra Kukar pada laga Jumat 27 oktober 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

dejan antonic, umuh muchtar, persib, pikiran rakyat

Dejan Antonic Menanti Pinangan Manajemen Persib Lagi

BANDUNG, (PR).- Mantan Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menyatakan kesiapannya andai dia diberi kepercayaan kembali oleh manajemen klub untuk menukangi Maung Bandung musim depan.