Kekuatan PSM Makasar di Mata Persib Bandung

Ilustrasi/DWI SETYADI/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung telah mengantongi kekuatan PSM Makassar, jelang pertemuan mereka pada laga Liga 1 2017. ‎Sebagai tuan rumah yang kuat saat main kandang, PSM dinilai akan tampil sangat dominan dalam 30 menit pertama sejak kick off dimulai. 

Analisa tersebut disampaikan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya yang memimpin latihan selama di Bandung.

"Kami sudah memiliki gambaran umum bagaimana kekuatan PSM. Mereka akan main di kandang dan pastinya bakal tampil menekan, teruatama di 30 menit pertama. Lawan akan bermain dengan tim marking yang ketat," tutur Yaya, seperti dilansir Galamedia News.

Dia menuturkan, kekuatan PSM lainnya juga terletak dari keberadaan pemain yang jadi kunci. Salah satunya yakni Zulham Zamrum.

Dengan gambaran kekuatan PSM tersebut, dia menuturkan, Persib sudah menyiapkan formula terbaik bagaimana meredam kekuatan lawannya di Stadion Mato Angin. 

"Saya senang kalau ada pemain yang berkembang jauh lebih bagus. Karena kita tahu, bagaimana Zulham pernah alami cedera parah lalu sekarang progresnya bagus dan saya ikut senang. Tapi bukan berarti Persib akan membiarkan dia leluasa lawan Persib," ujarnya.

Adapun Persib harus kehilangan satu pemainnya ketika menjalani pertandingan kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu 15 Oktober 2017. Setelah Raphael Maitimo dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning, kini giliran Dedi Kusnandar yang juga tidak dibawa oleh skuad Maung Bandung.

Pemain yang akrab disapa Dado ini terpaksa ditinggal di Bandung karena masih dalam proses penyembuhan. Pasalnya dia merasakan sakit di bagian lutut usai dilanggar pemain Barito Putera pada pertandingan sebelumnya.***

Baca Juga

Nilai Pasar Pemain Lokal U-23 Persib Memang Tinggi

SECARA keseluruhan, Michael Essien memang merupakan pemain penting bagi Persib Bandung. Sebuah kondisi yang wajar mengingat eks gelandang Chelsea itu merupakan pemain tengah termahal di Liga Indonesia saat ini.