Umuh Siap Mundur dari Persib dengan Syarat

Umuh Muchtar (kiri) di bangku cadangan Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan kesiapannya melepas kursi manajer setelah Maung Bandung meraih 13 kali hasil imbang di Liga 1. 

Hal itu disampaikan Umuh dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Rabu 11 Oktober 2017malam. Umuh menegaskan, dia akan berhenti jika sudah ada sosok yang siap untuk bertanggung jawab menggantikannya. 

”Untung-untung ada orang yang siap, alhamdulillah. Tapi jangan orang yang berpolitik dan ada yang berkepentingan menjadi wali kota (Bandung), atau seperti itu," kata Umuh. 

Di sisi lain, Umuh Muchtar juga masih bimbang karena jika dia mundur, siapa sosok yang akan bertanggung jawab atas hal-hal manajerial di tubuh tim. “Syukur-syukur kalau Persibnya bagus dan bisa tergenerasi, ya alhamdulillah, saya tidak apa-apa," tambahnya. 

Lebih lanjut, Umuh Muchtar menjelaskan jika dia memutuskan untuk tetap menjadi bagian dari pengurus tim, dikhawatirkan, ada pihak yang menginginkannya tetap mundur, seperti halnya beberapa oknum suporter yang meneriaki Persib dan mengharapkan kekalahan

”Saya sebelumnya juga memberikan arahan, harus ada keinginan, menang juga dengan keinginann dan kerja keras. Kemarin juga (Persib) kerja keras tapi hasilnya begitu (imbang), apa boleh buat. Saya mundur, ya saya harus beres-beres. Sudah ada yang menunggu-nunggu. Kalau ada pemilihan, saya saksikan. Kalau saya mundur, Persib mau jadi apa," ujarnya.

Ingin Persib kalah

Dia juga geram saat Maung Bandung dihujat oleh oknum suporter pada pertandingan Liga 1 menjamu Barito Putera, Senin 9 Oktober 2017 lalu. Adalah wajar bahwa hasil imbang 0-0 itu membuat beberapa suporter kecewa. 

”Untuk kekecewaan, semua juga kecewa, sampai ada yang menangis ke lapangan. Tapi kalau sampai ada yang menghujat dengan berlebihan, sepertinya itu sudah ada yang mengomandoi dari awal. Ada yang mendoakan Persib supaya kalah," ujar Umuh Muchtar.

Dai menegaskan, jika ada suporter yang mendoakan Maung Bandung kalah, dapat dipastikan bahwa mereka bukan suporter Maung Bandung. ”Belum apa-apa (pertandingan belum dimulai), kan udah disiapkan. Karena (oknum suporter) sudah ada yang membawa spanduk. Itu sudah ada dan direncanakan,” katanya. 

Dia berpendapat, oknum suporter tersebut membawa unsur politik ke dalam stadion. Karenanya, dia  tetap memberikan arahan kepada pemain agar lebih berhati-hati dalam bersikap.***

Baca Juga

Umuh Muchtar: Persib Bisa Kiamat

SOREANG, (PR).- Manajer Persib Umuh Muchtar menekankan agar Maung Bandung tidak jemawa dengan kemenangan atas Mitra Kukar pada laga Jumat 27 oktober 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

dejan antonic, umuh muchtar, persib, pikiran rakyat

Dejan Antonic Menanti Pinangan Manajemen Persib Lagi

BANDUNG, (PR).- Mantan Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menyatakan kesiapannya andai dia diberi kepercayaan kembali oleh manajemen klub untuk menukangi Maung Bandung musim depan.