Setelah Tanpa Maitimo di Makassar, Persib Juga Kemungkinan Kehilangan Dedi Kusnandar

DEDI KUSNANDAR
Dedi Kusnandar/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Selain ‎Raphael Maitimo, Persib Bandung juga terancam kehilangan gelandang lainnya, Dedi Kusnandar saat bertandang ke markas PSM Makassar. Pemain bernomor punggung 11 itu mengalami cedera lutut kiri dan kini masih dalam proses pemulihan.

Meski begitu, jajaran pelatih Persib tidak panik menjela‎ng keberangkatan ke Makassar, Jumat 13 Oktober 2017. Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya meyakinkan timnya memiliki banyak stok pemain yang bisa menggantikan pemain tersebut.

"Maitimo akan absen sedangkan Dedi masih terus dilihat perkembangannya. Tapi siapapun yang absen, seperti halnya dengan laga kemarin, kami memiliki pemain yang siap menggantikan. Saya pikir pemain sudah memiliki kesiapan dan tinggal menunggu waktu bermain," katanya di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kamis 13 Oktober 2017.

Untuk pemain tengah, Maung Bandung punya sejumlah pemain yang bisa menggantikan Raphael Maitimo yaitu Gian Zola dan Febri Hariyadi. 

Terlepas dari absennya Raphael Maitimo dan kemungkinan kehilangan Dedi Kusnandar, Yaya menegaskan timnya terus melakukan evaluasi dalam menambal titik lemah yang tak boleh terulang di laga lawan PSM Makassar. 

"‎Berkaca pada pertandingan lalu, Persib membutuhkan gol. Ketika gol terjadi, itu akan jadi pembeda, membuat pemain lebih bersemangat, lebih termotivasi untuk menambah gol, secara piskologis, kami butuh itu‎," katanya seperti diwartakan Galamedianews.

Tak bisa tidur

Pencetak gol terbanyak sementara Maung Bandung, Raphael ‎Maitimo menyatakan sempat tak bisa tidur usai timnya ditahan imbang Barito Putera, 0-0. Selain kegagalan meraih poin penuh, faktor lainnya yang membuat dia gundah karena golnya yang dianulir wasit. 

Ia bahkan sampai 20 kali menonton cuplikan video golnya itu. Dalam rekaman terlihat bahwa gol tersebut bersih karena tidak bernuansa offside. Hal itu sempat membuatnya kecewa. Apalagi, bukan pertama kalinya gol yang dibuatnya dianulir wasit. Sebelumnya, saat melawan Madura United, ia pun mengalami hal sama.

"‎Saya kecewa. Kalau kami unggul  1-0, mungkin Persib keluar sebagai pemenang. Saat unggul gol, pastinya tim lebih bersemangat lagi mencetak gol berikutnya. Apalagi saat itu saya sudah selebrasi. Rasanya tidak enak dan hasil kemarin membuat saya tak bisa tidur," ujar Maitimo.

Di laga berikutnya, Maitimo akan absen melawan PSM Makassar. Pemain berdarah Berlanda ini mendapatkan akumulasi kartu kuning untuk kedua kalinya. 

"Sekarang kami harus lanjut dan seperti biasa, fokus lagi untuk bermain dan memberi yang terbaik untuk tim," ujarnya.

Baca Juga

DEDI KUSNANDAR

Persib Juga Tak Bawa Dedi Kusnandar ke Makassar

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung kembali harus kehilangan satu pemainnya ketika menjalani pertandingan kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu 15 Oktober 2017.