Persib Juga Tak Bawa Dedi Kusnandar ke Makassar

DEDI KUSNANDAR
Dedi Kusnandar/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung kembali harus kehilangan satu pemainnya ketika menjalani pertandingan kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu 15 Oktober 2017. Setelah Raphael Maitimo dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning, kini gilar Dedi Kusnandar yang juga tidak dibawa oleh skuad Maung Bandung.

Pemain yang akrab disapa Dado ini terpaksa ditinggal di Bandung karena masih dalam proses penyembuhan. Pasalnya dia merasakan sakit di bagian lutut usai dilanggar pemain Barito Putera pada pertandingan sebelumnya.

“Setelah di terapi dan diberikan obat, sudah mulai membaik. Cuma memang saat dicoba di lapangan masih kurang nyaman saat melakukan gerakan tertentu. Setelah berembuk dengan pelatih, dari pada penampilannya kurang maksimal, jadi tidak dibawa ke Makassar. Tetapi akan disiapkan untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Dokter Tim Persib, Rafi Ghani di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 12 Oktober 2017.

Rafi menuturkan, kondisi Dado masih terus dipantau hingga beberapa hari kedepan. Namun, yang dia khawatirkan adalah kalau dipaksakan bermain, penampilan pemilik nomor punggung 11 tidak akan maksimal. Itu karena masih merasakan rasa nyeri di lutut kaki kiri bagian dalam.

Usai dilannggar oleh pemain lawan, Dedi memang bisa kembali melanjutkan pertandingan. Namun, dia sudah merasakan rasa tidak nyaman di bagian lutut kaki kirinya.

Rafi mengatakan, penyebab rasa sakit di bagian lutut sangat banyak. Namun, kasus kali ini, cedera tersebut bukan saat latihan biasa atau ketika berlatih sendiri, melainkan akibat benturan lawan.

Kondisi ini serupa dengan yang dialami oleh Tantan saat dilanggar keras oleh pemain Arema FC, Ahmet Atayev. Itu terjadi ketika Persib bisa menahan imbang 0-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Agustus 2017.

Untuk saat ini, Rafi meminta kepada Dado supaya jangan terlalu banyak melakukan gerakan yang bertumpu pada bagian cederanya. Lebih baik beristirahat dan dengan rutin minum obat yang sudah diberikan.

Febri Hariyadi juga absen latihan

Pada latihan terakhir Persib di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Jalan Lodaya, sebelum mereka bertolak ke Makassar. Febri Hariyadi juga tidak nampak. Latihan tersebut diisi dengan game internal dan latihan ringan.

Mengenai absennya Febri, Rafi mengatakan, pemilik nomor punggung 13 ini demam sehingga sejak latihan kemarin juga tidak bisa ikut serta. Febri sendiri sudah diberikan obat, supaya kondisinya bisa membaik.

“Tadi pagi dia telepon saya, memang demamnya sudah turun tapi masih agak merasa kurang nyaman di bagian kepala. Katanya enggak bisa tidur, jadi untuk sementara harus istirahat. Mudah-mudahan kondisinya besok bisa lebh baik, karena Febri menjadi salah satu pemain yang akan berangkat ke Makassar,” tuturnya.***

Baca Juga

Posisi Persib Terancam!

LAMONGAN, (PR).- Gol tunggal yang dicetak oleh mantan pemain  Persib, Samsul Arif Munif pada menit ke-68, membuyarkan harapan Persib untuk bisa membawa pulang poin, setelah menyerah dari tim tuan rumah Persela Lamongam 0-1, pada  pertandin

M Natshir Akui Persib Masih Butuh Perbaikan

MERAIH hasil imbang ketika bermain di kandang sendiri, tentunya bukan sebuah kebanggan untuk seorang pemain. Karena di benak mereka, pasti menginginkan timnya bisa meraih kemenangan.