Persib Imbang Melulu, Bukan Pengalaman Pertama Vladimir Vujovic

Bek Persib Vladimir Vujovic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Penampilan Persib Bandung yang lebih banyak meraih hasil seri pada kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia musim ini, bukan menjadi pengalaman pertama bagi Vladimir Vujovic. Sebelumnya, saat dia bermain di liga Rusia dan Tiongkok, juga pernah mengalami hal yang serupa.

“Saat main di Rusia dan Cina, saya waktu itu banyak sekali pertandingan yang berakhir imbang,” tutur dia di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 12 Oktober 2017.

Pemain asal Budfa, Montenegro ini mengaku seluruh pemain telah bekerja keras demi memberikan hasil terbaik untuk tim. Bahkan pada enam pertandingan terakhir, seluruh punggawa Maung Bandung sudah meningkatkan penampilannya.

“Tidak ada yang bisa menyebut bahwa kami tidak berjuang. Masih ada yang salah. Saya tidak ingin menyalahkan orang lain, tetapi masih ada yang harus diperbaiki. Sama halnya seperti di belakang pertahanan, tidak sebatas empat pemain dan satu penjaga gawang. Tetapi kami dapat dukungan dari lini depan meskipun kinerja lini belakang musim ini cukup bagus,” kata Vladimir Vujovic.

Pemilik nomor punggung 3 ini menambahkan, menghadapi pertandingan tersisa, dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk turut berkontribusi memberikan kemenangan bagi Persib. Tentunya lima hasil seri yang diraih secara beruntun pada pertandingan sebelumnya, harus bisa diputus dan digantikan menjadi kemenangan.

“Kami sudah bermain bagus saat lawan Persipura dan Sriwijaya FC. Bahkan lawan Persiba pun sebelum mendapatkan kartu merah, kami adalah tim yang lebih baik dibandingkan Persiba. Seharusnya kami sudah unggul 1-0 dan mendapat penalti, tetapi ada keputusan yang aneh,” ujar dia.

Menghadapi PSM Makassar, Maung Bandung harus bisa membuktikan dan tampil lebih baik lagi. Dengan demikian Maung Bandung bisa mendapakan poin maksimal saat bertanding di Stadion Andi Mattalata.

“Musim lalu kami sudah melakukan hal itu, kenapa tidak dengan musim sekarang. Kami menargetkan untuk bisa terus mendapatkan poin sebanyak mungkin di setiap pertandingan hingga akhir musim nanti,” tutur Vladimir Vujovic.

Rentetan hasil seri Persib

Hingga pekan ke-29 Liga 1, posisi Persib belum sesuai harapan. Skuad Maung Bandung masih berada di papan tengah dengan menempati peringkat ke-11. Mengoleksi 37 poin dari 8 kali menang, 13 kali seri, dan 6 kali kalah.

Memiliki materi pemain yang mumpuni bahkan diperkuat pemain dunia, belum membuat Persib bisa bangkit demi memperbaiki posisi. Persib sempat membidik target posisi lima besar di akhir Liga 1 nanti. Dengan tersisa tujuh pertandingan lagi, tentu target ini peluangnya sangatlah tipis.

Namun, kalaupun pada akhirnya tidak bisa berada di posisi lima besar, setidaknya Persib harus bisa memperbaiki posisinya hingga pertandingan terakhir nanti.

Dari tujuh pertandingan yang akan dijalani, Persib akan melakoni empat pertandingan tandang dan tiga pertandingan kandang. Empat laga away akan dijalani ketika dijamu PSM Makassar, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan terakhir Pusamania Borneo FC yang merupakan pertandingan tunda.

Sedangkan dalam tiga pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Persib akan menjamu Madura United, Mitra Kutai Kartanegara, dan Perseru Serui. ***

Baca Juga

Maung Ngora Bertekad Raih Poin Penuh di Laga Penutup

BANDUNG, (PR).- Persib U-19 bertekad untuk mencuri poin penuh, saat menjalani pertandingan penyisihian terakhir Grup 1 Liga 1 U-19, saat menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Sabtu, 22 September 2017.

Persib Mulai Pikirkan Skema Tanpa Febri Hariyadi

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung bisa membawa pulang satu poin pada lawatannya saat dijamu Persiba Balikpapan. Kini, Maung Bandung mulai mempersiapkan diri menghadapi pertandingan pekan ke-28 Liga 1, saat menjamu Barito Putra.

Persib U-19 Bidik Kemenangan di Laga Pembuka

BANDUNG, (PR).- Persib U-19 membidik poin penuh saat menghadapi Perseru Serui, pada laga perdana Babak 8 Besar Grup B Liga 1 U-19, yang akan berlangsung di Stadion Siliwangi, Kamis, 19 Oktober 2017 pukul 15.00 WIB.