Posisi Persib Semakin Terancam

Bobotoh Kecewa/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERSONEL TNI menenangkan seorang bobotoh yang kecewa atas hasil imbang 0-0 yang diraih Persib saat menjamu Barito Putera pada pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 9 Oktober 2017.*

BANDUNG, (PR).- Posisi Persib Bandung di klasemen sementara kian terancam. Apalagi setelah hasil seri 0-0 yang diraih saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 9 Oktober 2017. Selama lima kali berturut-turut, skuad Maung Bandung hanya bisa berbagi angka dengan lawan-lawannya.

Dari selisih poin antara Persib yang saat ini bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 37 dari 8 kali menang, 13 kali seri, dan 6 kali kalah. Hasil itu terpaut tipis dengan Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan PS TNI yang berada di bawahnya.

Poin dengan Sriwijaya sendiri hanya terpaut 1, sedangkan dengan Persela dan PS TNI yang berada di peringkat ke-13 dan 14 masig-masing selisihnya hanya 5 dan 6 poin. Tentunya ini menjadi peringatan untuk tim asuhan Emral Abus ini supaya bisa berbenah diri pada pertandingan yang tersisa.

Target untuk menempati posisi lima besar di klasemen akhir sulit untuk direalisasikan, dengan sisa tujuh pertandingan. Mau tidak mau, Persib harus tampil konsisten dengan meraih poin demi poin pada laga tersebut.

Pertandingan berikutnya

Selepas menjamu Barito Putera, Persib akan langsung terbang ke Makassar untuk menghadapi PSM yang saat ini tengah berambisi untuk bisa kembali ke puncak klasemen. Meski pada pertandingan sebelumnya mereka dikalahkan Borneo FC, sebagai tim tuan rumah tentunya memiliki motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan Persib di Stadion Andi Mattalata, Minggu 15 Oktober 2017.

Setelah dijamu PSM Makassar, Persib akan kembali main di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 19 Oktober 2017 untuk menghadapi Madura United. Selanjutnya, Atep dkk akan langsung bertolak ke Lamongan, untuk melawan Persela, Minggu 22 Oktober 2017.

Usai menghadapi Persela Lamongan, lima hari kemudian tepatnya Jumat 27 Oktober 2017 mereka akan menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Si Jalak Harupat. Setelah itu Persib akan menghadapi el clasicco saat dijamu Persija Jakarta, dan terakhir pada pertandingan penutup Pangeran Biru akan menjamu Perseru Serui.

Berebut posisi

Tentunya dengan jadwal yang cukup padat ini, tim pelatih harus pintar menjaga stamina para pemainnya, terlebih tim-tim lain juga saat ini sedang berjuang untuk bisa finish di posisi terbaik pada klasemen akhir.

Hasil imbang yang diraih oleh Persib kemarin juga, menjadi torehan sejarah tersendiri. Untuk pertama kalinya, Persib menjadi tim yang paling banyak meraih hasil seri pada kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

Skuad Persib sendiri menjalani libur satu hari setelah pertandingan, dan akan kembali berlatih pada Rabu 11 Oktober 2017. Rencananya tim akan bertolak ke Makassar, Jumat 13 Oktober 2017. Jeda waktu empat hari tentunya harus bisa dimanfaatkan dengan baik, agar Persib bisa membawa pulang poin.***

Baca Juga