Persib Butuh Pelatih Berkharisma, Musim Ini yang Penting Tidak Terdegradasi

Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Harapan akan bangkitnya Persib di putaran kedua Liga 1 tak terwujud. Serangkaian hasil imbang adalah penyebabnya. Dari 18 kontestan liga, Persib paling sering meraih hasil imbang yakni 13 kali. Sisanya 8 kali menang dan 6 kali kalah.

‎Faktor pelatih bisa jadi yang membuat Persib seperti tim kehilangan induk. Pelatih yang berkharisma, kaya pengalaman, peracik taktik jitu, motivator ulung, pembuat putusan tertinggi saat mentas di lapangan adalah sosok yang dinantikan.

Selama putaran kedua, Maung Bandung berlatih di bawah ‎asisten pelatih Herrie Setyawan karena Pelatih Emral Abus pun hanya hadir saat pertandingan.

"Absennya dua pelatih (Herrie Setyawan dan Emral Abus) memang cukup berat. Saya harap tim tetap kompak karena faktor pelatih juga ada pengaruhnya. Ke depan, langkah pertama Persib adalah mencari pelatih andal," ujar manajer Persib Umuh Muchtar usai pertandingan menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 9 Oktober 2017.

Menurut Umuh, Maung Bandung membutuhkan pelatih berkharisma. Contohnya, Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago yang tampak berkharisma dan menjadi sosok panutan dalam timnya.

"Ya, contohnya Jackson pelatih berkharisma tapi bukan berarti Persib menginginkan dia. Kami tidak akan mengincar pelatih yang terikat kontrak dengan tim lain," ujarnya. Seperti diwartakan Galamedianews.‎

Asal tidak degradasi

Maung Bandung juga harus melupakan target-targetnya musim ini. Setelah lempar handuk dalam perebutan gelar juara, Maung Bandung kemudian merevisi target 5 Besar.

Tempat tersebut pun kini sulit terkejar lantaran Maung Bandung masih terdampar di posisi 11. Kini,target pun terpaksa diubah yakni selamat dari degradasi.

Kenyataan buruk yang dialami Maung Bandung di Liga 1 membuat Umuh kecewa. Terutama usai Maung Bandung kembali imbang ditahan Barito Putera, 0-0.

"Saya kecewa dengan hasil seri ini karena dianggap kalah saat main kandang. Kecewa dengan hasil yang tak sesuai harapan. Padahal Persib banyak kesempatan mencetak gol. Saya heran dan tidak mengerti kenapa susah sekali mencetak gol," kata Umuh.

Dia mengakui menyatakan, kembali mendapat hasil seri membuat semua pemain kecewa karena semua sudah bekerja maksimal. 

"Sekarang kami bicara bagaimana caranya agar Persib tak degradasi. Persib punya nama besar. Tapi sejak putaran pertama memang sudah menuai hasil yang tak sesuai harapan. Inilah sepak bola," ucapnya.

Ia menilai, bobotoh juga pantas kecewa dengan hasil seri ini. "‎Bobotoh pasti menyalahkan. Ya wajar kalau Persibnya tidak menang. Semoga ke depan bisalebih baik. Kami mohon maaf dengan hasil ini," ‎kata Umuh.***

Baca Juga

Umuh Muchtar: Persib Bisa Kiamat

SOREANG, (PR).- Manajer Persib Umuh Muchtar menekankan agar Maung Bandung tidak jemawa dengan kemenangan atas Mitra Kukar pada laga Jumat 27 oktober 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

dejan antonic, umuh muchtar, persib, pikiran rakyat

Dejan Antonic Menanti Pinangan Manajemen Persib Lagi

BANDUNG, (PR).- Mantan Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menyatakan kesiapannya andai dia diberi kepercayaan kembali oleh manajemen klub untuk menukangi Maung Bandung musim depan.